Ribuan Masa Demo Tuntut Pilkada Muara Enim Diulang


KORDANEWS – Ribuan masa pendukung paslon satu, dua, dan tiga melakukan demo di depan kantor Panwaslu Kabupaten Muara Enim, Kamis (28/06/2018).

Aksi ini mereka lakukan karena ingin menuntut netralitas dari Panwaslu dalam mengawasi pemilu yang dinilai berat sebelah dalam menentukan tindakan.

“Sehubungan dengan banyak terjadinya kecurangan dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muara Enim yang telah dilakukan oleh salah satu Pasangan Calon dengan melakukan money politik secara terstruktur masif dan sistematis untuk itu kami Pasangan Calon Nomor Urut 1 akan mengemukakan pendapat di muka umum, untuk menuntut keadilan,” ujar Riasan Syahri, selaku kuasa hukum paslon nomor urut satu.

Dalam aksinya, mereka menuntut Panwaslu untuk segera mencabut status pencalonan paslon nomor urut empat, karena menurut mereka paslon nomor empat jelas-jelas melakukan money politic.

“Dalam undang-undang jelas, siapapun yang melakukan money politic dan terbukti dicabut dari pencalonan. Ini malah didiamkan seloah tidak terjadi apa-apa,” terang Endang Koordinator Demo dari Paslon nomor urut satu. (Ari)

Editor: Janu

muara Enim pilkada

Posting Terkait

Tinggalkan pesan