Home Headline Ternyata Ini Fakta Tak Terduga dari Tidur Tak Berpakaian

Ternyata Ini Fakta Tak Terduga dari Tidur Tak Berpakaian

KORDANEWS – Tidur dibutuhkan oleh manusia untuk mengembalikan energi setelah seharian melakukan aktifitas. Tapi tahukah kalian, ada fakta tak terduga dari tidur, yaitu tidur tanpa mengenakan pakaian, memang sedikit aneh tapi inilah faktanya, seperti dilansir dari Sehat.com.

1. Membuat tidur lebih nyenyak

Para ilmuwan dari University of Amsterdam menemukan jika tidur tanpa pakaian akan menurunkan suhu kulit. Hal ini akan meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi intentsitas terbangun di tengah malam. Setipis apa pun piyama yang kamu pakai, ini akan membatasi kebebasan gerak tidurmu.

2. Menurunkan Berat Badan

Meski begitu kita tidak akan kurus dengan hanya tidur. Tetapi dalam kombinasi diet seimbang, olahraga teratur dan tidur yang nyenyak, pasti akan bisa menurunkan berat badan.

Menurut para peneliti National Institutes of Health, tidur dalam suhu yang lebih rendah bisa meningkatkan metabolisme dan mencegah perkembangan diabetes.

3. Menyehatkan kulit

Sepanjang hari, seluruh tubuh telah ditutupi oleh beberapa lapis pakaian. Tidur tanpa baju akan memberikan bagian-bagian tubuh kita bernapas. Ini bisa mengurangi risiko penyakit kulit yang disebabkan kulit berkeringat basah.

4. Memperindah rambut

Keringat dapat merusak rambut secara serius karena meninggalkan banyak gaam yang bisa mengiritas kulit kepala. Tidur telanjang akan membuat badan tidak panas dan tidak ada keringat yang muncul.

5. Organ Reproduksi lebih Bahagia

Organ reproduksi wanita bisa menjadi rumah bagi jamur dan bakteri untuk berkembang. Tidur telanjang membantu menjaga area pribadimu tetap sejuk dan kering.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here