Ini Filosofi Hidup Bisa Kita Dapatkan Dalam Permainan Bola?


KORDANEWS – Pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia membuat seluruh dunia mendadak demam sepakbola. Semua orang berbondong-bondong mendukung negara atau tim jagoannya.

Semua masuk dalam euforia Piala Dunia yang hanya hadir 4 tahun sekali. Di balik kemeriahannya, ternyata sepakbola bisa memberikan makna dan filosofi hidup yang baik untuk hidupmu.

Seperti olahraga lainnya, sepakbola mengandung filosofi hidup yang bisa kamu pegang di dalam hidupmu. Selain sisi sportivitas, berikut beberapa filosofi hidup dalam sepakbola yang dapat kamu adaptasi demi mencapai tujuan hidupmu masing-masing.

22 Orang Memperebutkan Bola, Filosofi Hidup tentang Bahwa Semua Orang di Dunia Bisa Punya Tujuan yang Sama

Untuk berjuang dalam hidupmu, rasanya kamu harus lihat dulu kenyataan kehidupan di sepakbola dimana ada 22 orang di lapangan yang memperebutkan satu tujuan. Lapangan bisa diibaratkan kehidupan, para pemain adalah orang-orang di dunia (termasuk kamu), dan bola adalah media menuju tujuan yang pasti.

Apa tujuannya? Mencetak gol dan menang. Ketika kamu pandai mengolah si bola, kamu tentu akan menemukan tujuanmu. Untuk itu, rajinlah mengembangkan diri dan tidak hanya berhenti di zona nyaman.

Kata Orang Tidak Membuktikan Kenyataan yang Terjadi di Lapangan

Berkaca dari kemenangan heroik Korea Selatan atas Jerman atau Kroasia yang membantai habis Argentina, sepakbola mengajarkan padamu bahwa apa yang dikatakan orang lain tentang dirimu bukanlah kejadian final.

Sebelum pertandingan, Korea Selatan dan Kroasia diatas kertas akan kalah bersar oleh Jerman dan Argentina. Buktinya, mereka justru keluar dari stadion dengan kepala tegak. Jadi, kerja keras dan taktik jitu dalam hidupmulah penentunya.

Sehebat Apapun Kamu dan Sebanyak Apapun Sanjungan Mengalir untukmu, Kamu Sulit Sukses Hanya dengan Kekuatan Sendiri

Kamu mungkin bisa melihat Messi yang cukup kuwalahan di Piala Dunia 2018 kali ini. Bahkan, Legenda Argentina, Diego Maradona menyebutkan bahwa Messi tidak ada yang membantu di lapangan. Filosofi hidup ini jelas mengajarkan bahwa sehebat apapun kamu, rasanya sulit sukses jika hanya mengandalkan kekuatan sendiri. Cristiano Ronaldo pun mungkin akan bernasib sama dengan Messi andaikan satu timnya tidak membantunya.

Taktik Jitu Memandumu dalam Mencapai Tujuanmu

Dalam Piala Dunia 2018, salah satu tim yang belum kalah adalah Belgia. Bukan hanya diisi oleh pemain-pemain terbaik semisal Eden Hazard atau Romelu Lukaku, Belgia juga punya juru taktik yang mumpuni, yaitu Roberto Martinez yang pernah mengantarkan Wigan Athletic juara Piala FA.

Filosofi hidup sederhana ini mungkin bisa memberikan inspirasi bagimu bahwa untuk mencapai tujuan hidupmu, perlu ada perencanaan dan taktik yang matang sebelum di eksekusi.

Untuk Mendapatkan Tujuan Hidup, Kadang Kamu Juga Perlu Keberuntungan, maka Carilah Keberuntungan Itu dengan Kerja Keras

Ada hal yang lucu dan unik dimana Argentina dan Jepang punya satu sisi yang sama, yaitu lolos ke 16 besar dengan kerja keras. Argentina nyaris gagal lolos andai gol menit akhir Marcos Rojo tak bersarang ke gawang Nigeria.

Begitupun Jepang, negara Samurai justru lolos berkat hitungan kartu saat gol dan poin sama dengan Senegal. Fakta unik dalam sepakbola ini mengajarkan kamu bahwa kemampuanmu akan sangat terbantu jika dewi fortuna berpihak padamu. Carilah dengan terus bekerja keras. (net)

edjtor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan