Pemkot Kebut Perbaikan Insfrastruktur Asian Games


KORDANEWS – DPRD Kota Palembang kembali menggelar rapat paripurna ke-9 masa persidangan II, membahas pemandangan umum dari Fraksi-fraksi terhadap penyampaian, Raperda Kota Palembang tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2017.

Rapat juga dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda yang diikuti juga sebagian kepala dinas, camat dan lurah di Kota Palembang.

Masing-masing fraksi menyatakan pendapatnya, baik berupa kesuksesan dan beberapa yang perlu dikaji ulang dalam langkah kepemimpinan untuk selanjutnya dan kebijakan dalam pemerintahan kedepannya kepada Walikota dan Wakil Walikota yang kembali terpilih untuk dua periode ini.

Dikatakan Fitri usai rapat kepada Kordanews apa yang menjadi tanggapan dari fraksi besok akan ada tanggapan dari Walikota atas apa yang telah disampaikan oleh teman-teman fraksi dan akan dijawab oleh pemerintah kota.

Ia pun menanggapi yang menjadi masukan dari salah satu fraksi dengan adanya donasi dari sekolah-sekolah.

“Pada prinsipnya pemerintah kota dalam penerimaan adalah donasi anak-anak SD sama anak-anak SMP dan tidak memilik siswanya breprestasi atau tidak, tapi selama donasinya, tinggal dilingkungan dekat sekolah diutamakan terlebih dahulu,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, langkah tersebut ambil karena pemerintah kota untuk mempermudah para siswa-siswi agar mereka tidak lagi orang tuanya mengeluarkan biaya yang cukup tinggi dalam pendidikan khususnya dalam transportasi.

Menurutnya, semua itu dengan alasan untuk menghindari dari kemacetan terutama dijam-jam anak-anak sekolah, saya sangat aprisiasi sekali tentang donasi ini, akan tetapi nanti tentu saja akan ada pengawasan-pengawasan dari kita untuk lebih ketat.

“Jangan sampai ada oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan dari kondisi seperti ini” tambahnya.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin apa yang menjadi masukan dari teman-teman fraksi, akan kita akomodir terutama untuk infrastruktur lampu jalan apa lagi sebentar lagi akan ada Asian Games dalam hitungan sekitar 40 hari lagi yang akan kita kejar dan diperbaiki serta dievaluasi lagi,” pungkasnya. (eh)

Baca Juga :   Pengendalian Sampah Kota Jadi Bahasan Utama Rapat Paripurna Istimewa

Editor: Janu

rapat paripurna

Posting Terkait

Tinggalkan pesan