Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Muba Gelar Syukuran


KORDANEWS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72. Jajaran Polres Musi Banyuasin (Muba) menggelar apel yang dilanjutkan dengan acara syukuran dengan mengangkat tema, “Dengan Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019” yang dilaksanakan di Mapolres Muba, Rabu (11/7/2018).

Pada kesempatan itu, Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti MM menyampaikan sambutan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, dikatakannya, NKRI mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam 10 daftar negara teraman di dunia berdasarkan law and order index, yang dikeluarkan lembaga riset Internasional Gallup’s Law and Order.

“Sebuah capaian yang membanggakan bagi kita semua, sebuah capaian yang harus kita jaga dan pertahankan, merupakan hasil kerja seluruh elemen bangsa, di dalamnya tentu ada peran, kerja keras serta pengabdian dan dedikasi anggota polri,” ujarnya.

Selain itu, saya juga ingatkan tugas-tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan rangkaian Pileg dan Pilpres 2019, pengamanan natal dan tahun baru, hingga pengamanan agenda internasional Asian Games ke-18 dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia, semua butuh antisipasipatif, memerlukan perencanaan yang detail dan matang agar segala potensi kerawanan dapat dicegah dari awal.

Lanjut Kapolres, sebuah kesyukuran juga patut kita haturkab kepada Allah SWT, dimana, selama proses pikada 2018 semua pihak terlibat dalam menjaga ketertiban, hasilnya sudah kita rasakan dimana proses Pilkada berjalan aman dan damai.

“Terimakasih atas dukungan pemerintah, semua elemen masyarakat, para mahasiswa dan seluruh pihak yang telah bersama sama menjaga jalannya pemilukada 2018 di Kabupaten Muba sehingga dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, mewakili Bupati Muba, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi mengatakan pada kesempatan yang sama, berharap pada Hut Bhayangkara ke – 72 ini dapat meningkatkan kualitas terutama dalam melindungi, mengayomi dilingkungan masyarakat terutama di Kabupaten Muba.

Baca Juga :   Plt Bupati Muba Stop Proyek Perbankan Pipa Pertagas

“Kehadiran Bhayangkara negara betul-betul sangat dibutuhkan dan berkontribusi terhadap terciptanya pemilihan daerah yang damai dan aman. Untuk itulah saya atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terimakasih yang setingginya-tingginya atas apa yang telah dilakukan pihak kepolisian,” ungkap Sekda.

Lanjutnya, Kepolisian telah memberikan pelayanan yang maksimal sehingga saat ini kita masih merasakan indahnya kedamaian di Kabupaten Muba ini.

“Momentum ini mari kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian, Pemerintah dan masyarakat menjadi kekuatan kita dalam mengawal Keutuhan Kesatuan Negara Republik Indonesia, kita lawan orang yg berusaha memecah belah kita terutama mengancam kesatuan Republik Indonesia,”tegas Apriyadi.(yud)

Editor : mahardika

Muba

Posting Terkait

Tinggalkan pesan