Tembak Polisi dengan Senpi Rakitan, Joihansyah di Dor!


KORDANEWS – Menjelang Asian Games 2018. Jajaran Polsek di Polresta Palembang tengah gencar menggelar razia di sejumlah lokasi sejak beberapa hari terakhir. Dari razia itu, seorang pria ditangkap karena membawa senjata api rakitan.

Kapolsek Kemuning Polresta Palembang, AKP Robert Sihombing mengatakan, saat operasi cipta kondisi kemarin sore, pihaknya mendapat informasi ada pria yang membawa senpi rakitan. Saat akan ditangkap pelaku yang diketahui bernama Joihansyah (45) warga Mesuji Raya, Ogan Komring Ilir, ini sempat melawan. Pelaku menembakkan senpi rakitannya ke arah polisi.

“Pelaku ini melawan saat akan ditangkap di SPBU di sebelah makam Pahlawan Jalan Sudirman. Terpaksa kami ambil tindakan tegas dengen menembak kedua kakinya,” katanya, Rabu (11/7)

“Operasi untuk mengantisipasi kejahatan jelang Asian Games dan sesuai perintah pimpinan, preman kami amankan semua dan dibina. Tapi kalau ada barang bukti akan kami proses,” katanya.

Menurut pengakuan pelaku, bahwa dia mendapatkan senjata api rakitan dari teman, karena teman tersebut memiliki hutang sebesar Rp2 juta kepada pelaku, maka menawarkan senjata api tersebut sebagai banyaranya.

“Agar tidak ribut senjata api saya ambil saja dan kebetulan juga untuk jaga diri. Karena saya berkerja sebagai penjaga keamana di dua perusahaan di dekat rumah,”ucap bapak tiga anak ini saat gelar perkara di Polsek Kemuning. (Dik)

Editor : mahardika

kriminal

Posting Terkait

Tinggalkan pesan