Home Sumsel Seberangi Sungai Musi, Polsek Gandus Lakukan Penyuluhan ke SDN 152

Seberangi Sungai Musi, Polsek Gandus Lakukan Penyuluhan ke SDN 152

KORDANEWS — Dengan menumpang perahu getek anggota Polsek Gandus menyeberangi Sungai Musi untuk melakukan penyuluhan di SDN 152 yang terletak di Pulau Selat Punai, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus Palembang Jumat (24/1).

 

 

 

Dengan dipimpin langsung Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah tujuannya untuk edukasi sejak dini siswa SD tentang tertib lalu lintas dan bahaya narkoba.

 

 

 

Kapolsek AKP Willian Harbensyah mengatakan kegiatan penyuluhan ini diberi nama POLISI BAPER” (POLISI pemBinA dan PEnyuluh pelajaR untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas yang diharapkan nantinya generasi muda penerus bangsa ini sudah paham sejak dini terkait bahaya narkoba dan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri.

 

 

 

“Sebagaimana kita liat kondisi saat ini, sudah banyak anak – anak usia dini yang masih berstatus sebagai pelajar ada yang terlibat masalah narkoba. Serta banyak anak muda sudah mengendarai sepeda motor,”katanya.

 

 

 

Dikatakan Willian dari kondisi fisik dan pengetahuan anak dibawah umur dilarang untuk mengendarai sepeda motor. Dan diwilayah Gandus seminggu yang lalu ada kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia dan luka berat yang melibatkan anak anak SMP dan SD.

 

 

 

“Hal inilah yang menjadi perhatian kita bersama untuk menjaga keselamatan anak anak kita dari bahaya narkoba dan keselematan di jalan raya,”tuturnya.

 

 

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 152 Wina menyambut baik kedatangan anggota Polsek Gandus disekolah yang dipimpinnya. Karena selama ini tidak pernah ada penyuluhan yang diberikan kepada anak didiknya.

 

 

 

 

“Kegiatan edukasi dan penyuluhan ini sangatlah penting guna edukasi anak anak usia dini,”Pungkasnya. (Dik)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here