Masyarakat Ulak Pandan : Kades Kami Pejuang yang Kami Banggakan.

KORDANEWS – Sebanyak 32 perwakilan Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, mengikuti pertemuan dengan jajaran Pemprov Sumsel guna mediasi permasalahan sengketa lahan adat Desa Ulak Pandan, dijadikan lahan eksplorasi batubara oleh PT Bara Alam Utama (BAU), Jumat (21/2).

 

 

 

Sirojudin selaku tokoh agama Desa Ulak pandan, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan kabar jika apa yang selama ini yang menjadi perjuangan masyarakat desa ulak pandan mendapatkan titik terang dan sudah selesai bermediasi dengan seluruh pihak.

 

 

 

“Sebelumnya kami warga desa juga menggelar doa bersama untuk diberikan kekuatan, keselamatan serta keadilan untuk semua pihak khususnya untuk perwakilan kami warga desa ulak pandan yang mengikuti mediasi di pemprov sumatera selatan, “ujar pengurus masjid ini menyampaikan.

 

 

 

 

Sementara terpisah beberapa perwakilan Tim Pelaksana Lukman mengungkapkan jika tuntutan dan perjuangan mereka dapat terdampak dan didengar oleh semua pihaknya apa yang di perjuangkan warga desa ulak.

 

 

 

 

“Alhamdulillah apa yang menjadi tuntutan dan perjuangan kami bisa kami sampaikan dan mengetahui permasalahan sesungguhnya oleh Gubernur Sumsel,” ujar Lukman, salman, aswani, tarmizi didampingi Efran Daris dan evan yusup kompak menyampaikan.

 

 

 

 

Pada mediasi ini, dirinya mengatakan sebagai masyarakat ulak pandan sangat mengapresiasi dan bertemiikasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru telah menjadi penengah dalam sengketa ini.

 

 

 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kesemua pihak terutama Gubernur Sumsel, bupati Lahat, Polres Lahat dan semua pihak yang telah menjadi penengah dalam penyelesaian sengketa ini sampai selesai, “katanya.

 

 

 

 

Apalagi diungkapkannya jika mediasi ini telah menemukan kesepakatan antara PT. BAU dan asyarakat Desa Ulak Pandan untuk sama-sama sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini.

 

 

 

 

“Pak Gubernur bersama Bupati Lahat yang akan mengawasi langsung permasalahan ini.
Tekhusus penghargaan sebesar-besarnya kami ucapkan kepada kepala Desa kami Susiawan Rama karena apa yang menjadi tuntutan adalah hasil kesepakatan bersama di desa, “tutupnya. (Ab)

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Desa Ulak lahat sumsel

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...