Home Sumsel DRA Pastikan dengan kades Jaringan Pengamanan Sosial Tepat Sasaran

DRA Pastikan dengan kades Jaringan Pengamanan Sosial Tepat Sasaran

KORDANEWS – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin minta para kades yang baru di lantik ditengah pandemi covid-19,  untuk segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan masif meningkatkan antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona di desanya masing-masing.

Hal ini, diungkapkan Bupati Dodi saat menerima Audiensi Para Kades dari tiga kecamatan yang ada di wilayah Muba, di Ruang audensi Bupati Muba.

Dalam kesempatan ini, Bupati Dodi sangat serius dalam menangani penyaluran bantuan untuk penanganan Covid-19. Dirinya juga tidak mau masyarakat di Kabupaten Muba yang seharusnya menjadi prioritas dalam bantuan kemanusiaan tersebut, justru tidak mendapatkan bantuan atau tidak terdata.

“Saya minta agar data penerima bantuan sosial di buka secara transparan. Karena bantuan sosial ini untuk warga miskin. Jadi jangan sampai ada warga yang seharusnya berhak namun tidak mendapat,”Imbaunya saat melakukan Audiensi dengan Para Kades dari 3 Kecamatan di Muba.

Menanggapi arahan Bupati Muba Dodi Reza tersebut, Salah satu Kades, Marlan Kades Berojaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya menyatakan Para Kades siap melaksanakan tugas dan mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022.

“Kami siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan siap mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Muba, serta kami siap melayani masyarakat di wilayah yang kami pimpin dengan sebaik-baiknya. Terkait dengan penyaluran jaringan pengaman sosial ini, kami akan melaksanakan dengan secara benar dan tepat sasaran,”Pungkasnya.

Audiensi ini, dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Richard Cahyadi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga, Para Camat dari tiga Kecamatan, yaitu Camat Plakat Tinggi, Camat Tungkal Jaya, Camat Jirak Jaya.

Adapun kades yang hadir dari Kecamatan Plakat Tinggi sebanyak 9 orang Kepala Desa diantaranya, Kepala Desa Cinta Karya, Kepala Desa Air Putih Ulu, Kepala Desa Suka Makmur, Kepala Desa Sialang Agung, Kepala Desa Sido Rahayu, Kepala Desa Bukit Indah, Kepala Desa Bagun Harja, Kepala Desa Warga Mulya, Kepala Desa Air Putih Ilir. Selanjutnya Kepala Desa Desa Rukun Rahayu  dan Kepala Desa Talang Manding dari Kecamatan Jirak Jaya, serta Kepala Desa Berojaya Timur dari Kecamatan Tungkal Jaya. (ts)

 

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here