Home Headline Jumlah Penumpang Terbatas, Bandara SMB II Palembang Kembali Beroperasi

Jumlah Penumpang Terbatas, Bandara SMB II Palembang Kembali Beroperasi

KORDANEWS – Setelah beberapa waktu penutupan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan untuk para penumpang dan tetap melakukan penerbangan khusus bagi pengangkutan barang.

Kini Bandara SMB II kembali membuka jalur penerbangan untuk para penumpang dalam menyediakan penerbangan menyambut Idul Fitri 1441 Hijrah.

Dalam pantauan KordaNews dilapangan walaupun untuk jalur penerbangan sudah mulai dibuka.

Namun surat edaran Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sebagaimana dimaksud bersama dilakukan pengaturan penerbangan operasional lainnya yang dapat beroperasi selama masa larangan sementara penggunaan transportasi udara masa mudik Idul Fitri 1441 Hijriah

Dengan ketentuan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara melakukan pengawasan dan memastikan atas pelaksanaan Surat Edaran Gugus Tugas dimaksud dan dalam pelaksanaannya berkoordinasi dengan stakeholder terkait, Polisi, TNI, Pemerintah Daerah, Gugus tugas Covid-19 Daerah dan Instansi Terkait lainnya.

Penyelenggara Bandar Udara mendukung kelancaran atas pelaksanaan Surat Edaran Gugus Tugas dimaksud. Badan Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal, melaksanakan dan mematuhi ketentuan dalam Surat Edaran Gugus.

Penyelenggara pelayanan navigasi penerbangan, mendukung kelancaran atas pelaksanaan Surat Edaran Surat Edaran Gugus Tugas dimaksud.

“Untuk hari ini sudah ada penerbangandari maskapai Batik tujuan CGK-PLM-CGK dengan jumlah penumpang yang datang sebanyak 12 orang dan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 45 orang” ujar General Manager SMB II Palembang, Fahroji, Minggu (10/5).

Menurutnya, jika ingin segera melakukan perjalanan menggunakan pesawat Ikuti semua protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan selalu serta jaga imunitas tubuh.

“Semua ini sesuai dengan Protokol dan Surat Edaran dari Gugus tugas Covid 19, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan” tutupnya (eh)

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here