Home Sumsel BBPJN V Palembang Siapkan 17 Posko Selama Pandemi Covid-19

BBPJN V Palembang Siapkan 17 Posko Selama Pandemi Covid-19

Ilustrasi

KORDANEWS — Sebanyak 17 posko telah disiapkan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah V Palembang untuk memberikan pelayanan perbaikan jalan selama Pandemi Covid-19.

Kepala BBPJN Wilayah V Palembang, Kiagus Syaiful Anwar, mengatakan 17 posko tersebut tersebar di sepanjang jalan nasional di Sumatera Selatan.

“Posko yang kami dirikan bukan untuk mudik, melainkan pelayanan perbaikan jalan selama wabah corona, “katanya, Sabtu (16/5).

Pada posko tersebut pihaknya telah menerapkan SOP Protokol Pencegahan Penularan Virus Covid-19.

Selain itu petugas jaga posko dan pengunjung wajib menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu tubuh kepada siapapun yang mengunjungi posko, menerapkan Social distancing, tidak membuat kerumunan, posko dilengkapi dengan tempat cuci tangan dan memperhatikan kebersihan dan keselamatan kerja.

“Nantinya petugas bisa langsung ke lapangan jika ada laporan mengenai jalan rusak ataupun bencana tanah longsor,” ungkapnya.

Sejumlah peralatan seperti excavator, grader dump truk, tronton, box culvert, jembatan Bailey dan bronjong disiagakan untuk menangani kondisi jalan manakala dibutuhkan. Petugas juga disiagakan 24 jam sebagai antisipasi rawan bencana.

“Seperti kejadian bencana banjir dan tanah longsor di wilayah OKU Selatan, OKU Timur dan OKU beberapa waktu lalu. Sejumlah alat berat langsung diturunkan untuk menangani jalan yang tertutup longsor ataupun banjir,” bebernya.

Menurut Syaiful, kawasan rawan longsor di Sumsel berada di Jalinteng. Seperti di Sugiwaras Muara Enim, Lahat, Muara Beliti dan Tebing Tinggi.

“Perbaikan yang dilakukan sifatnya sementara. Untuk perbaikan secara permanen, akan dianggarkan lagi secara khusus. Tapi sejauh ini, proses perbaikan jalan yang sudah direncanakan di titik rawan longsor dan banjir telah dikerjakan,” pungkasnya. (Ab)

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here