Home Headline Masuk Daftar Kota New Normal, Harnojoyo : Warga Palembang Sudah Siap

Masuk Daftar Kota New Normal, Harnojoyo : Warga Palembang Sudah Siap

Wali Kota Palembang Harnojoyo (kanan) Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda (kiri) (Dok. Humas Pemkot Palembang)

KORDANEWS — Wali kota Palembang Harnojoyo mengaku sudah siap untuk menerapkan era normal baru atau the new normal di Bumi Sriwijaya.

“Kami warga Palembang siap era normal baru, “ujar Harnojoyo, Rabu (27/5).

Saat ini pemerintah pusat tengah mempersiapkan era normal baru bagi sebuah kota dan kabupaten di tengah pandemi Covid- 19.

New normal yang kini mulai disosialisasikan adalah fase kehidupan baru di mana publik akan menjalankan aktivitas secara normal dengan mengedepankan protokol pencegahan virus corona.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) telah memasukan 25 kabupaten dan kota untuk new normal, termasuk Kota Palembang.

Menurut Harnojoyo Palembang telah
menunjukan tingkat kepatuhan yang tinggi dengan protokol kesehatan Covid-19, sejak diberlakukan intruksi Walikota dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bahkan, dirinya sudah kesulitan menemui warga yang tidak mengenakan masker sebagai alat pelindung diri (APD), bahkan warganya kini mulai sadar untuk menjaga jarak, dan telah terbiasa mencuci tangan saat beraktifitas diluar maupun didalam rumah.

“Mencari 10 orang saja tidak mengenakan masker sekarang sudah sulit, artinya warga Palembang sudah siap, untuk new normal, kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan sudah meningkat,” tegasnya. (*)

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here