Home Kriminal Modus Isi Pulsa, Dua Sekwan Curi Handphone

Modus Isi Pulsa, Dua Sekwan Curi Handphone

Pelaku Pencuri Handphone Yang Ditangkap Polisi (Andika/KORDANEWS)

KORDANEWS – Dengan modus berpura -pura membeli pulsa, dua sekawan ini justru nekat mencuri sebuah Handphone (hp), kejadian itu terjadi pada Jum’at (29/5/20) sekitar pukul 12.00 WIB counter hp Noval di Jalan Resident Abdul Rozak Kelurahan, Kalidoni Kecamatan Kolidoni.

Atas kejadian tersebut kedua tersangka bernama Junanto(47) warga bukit Kelurahan, Bukit Baru Kecamatan, Ilir Barat I dan Hirfan (40) warga Srijaya Negara Lrg, Tembusan Kelurahan, Bukit Lama Kecamatan, Ilir Barat I. Berhasil ditangkap anggota Buser Polsek Kalidoni.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Irene melalui Kanit Reskrim Ipda Denny Irawan, mengatakan, dua tersangka yang berhasil ditangkap ini kasus pencurian hp milik Alex Andri (32) penjaga counter.

Dimana modus para tersangka ini dengan berpura-pura mengisi pulsa melihat korban tertidur pulas melihat hp didekat korban langsung kedua langsung mecurinya.

“Modus tersangka ini dengan cara mengisi pulsa ketika melihat korban tertidur tersangka Junanto kepada temanya ‘Embek lah hp itu mumpung wong tedok’. Namu aksi gagal setelah ketau oleh korban,” katanya kepada Minggu (31/5).

Pada saat tersangka mencoba melarikan diri korban masih berusaha merebut hp yang di pegang tersangka. Sehingga korban ikut terseret hingga 10 meter dimana tersangka menggunakan sepeda motor, namun naas salah satu tersangka terjatuh pada saat kebetulan anggota kami sedang melintas di TKP tersangka langsung amankan.

“Sementara satu tersangka sempat yang kabur berhasil kita tangkap malamnya, berdasarkan interogasi tersangka Junanto yang mengetahui persebunyi temannya itu,”bebernya.

Dijelaskan Denny, menurut pengakuan tersangka baru kali ini melakukan aksi pencurian ini. Namun mereka btidak begitu langsung percaya saat kedua masih dalam penyelidikan anggotanya.

“Kami itu kebetulan lewat didepan counter itu jingok yang punyo lagi, laju kami khilafah Ngembek hp yang ada dideketnyo. Sebenarnyo dak Katek nian nian nak maling cuman kepepet Katek duet,” ujarnya kepada petugas.

Ketika itu kami hendak pulang kerumah dari sanjo tempat teman diarah pusri. Karena ada kesempatan baru jadi kami mencurinya untuk pun khilafah, kalau dapet mau jual ke pasar untuk jajan karena proyek kami sedang sepi Covid-19 ini. (Dik).

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here