Home Headline Pemkot Palembang Beri Sinyal Perpanjang PSBB

Pemkot Palembang Beri Sinyal Perpanjang PSBB

 

KORDANEWS-Walaupun PSBB di Kota Palembang akan berakhir 2 Juni besok namun bukan berarti PSBB akan berakhir.

Hal ini di ungkapkan Harnojoyo selaku Walikota Palembang dengan ucapannya memberikan sinyal untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang, yang bakal di perpanjang.

“Saat ini, Pemerintah Kota Palembang, sedang melakukan evaluasi terkait penerapan PSBB. PSBB sendiri pada dasarnya, merupakan salah satu dasar dalam penerapan New Normal, yang mana, masyarakat dibiasakan dengan penerapan pola hidup sehat, memakai masker, menerapkan sosial distracting.” ungkapnya Senin, (1/6) usai mengadakan rapat dirumah dinasnya.

Dikatakannya, saat ini sedang meminta saran tokoh masyarakat, para dokter, dan beberapa pendapat para ahli, jika nanti diperpanjang, kemungkinan 14 hari lagi ke depan. Sesuai dengan masa inkubasi. Tapi besok kita tunggu hasil dari evaluasi hari ini.

“Untuk sekarang yang terlebih penting adalah kesadaran masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dan kami akan terus melibatkan seluruh steakholder, dalam melakukan edukasi, jika masyarakat telah sadar, baru New Normal dapat kita laksanakan.” tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua IDAI Sumsel, Dr. Silvia Ratna, SpA(K), menerangkan jika, Palembang belum siap menerapkan New Normal, saat ini lebih diperlukan edukasi, dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang bahaya covid-19.

“Mohon diedukasi dari masyarakat, sehingga penyebaran covid dapat diminimalisir dan kami meminta kepada Pemerintah Kota Palembang, untuk mengevaluasi surat edaran dari dinas pendidikan, terkait proses kegiatan belajar mengajar.

“Semuanya harus dipersiapkan terlebih dahulu, sebelum proses belajar mengajar dilakukan kembali dan tolong di evaluasi kembali” tutupnya. (eh)

 

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here