Home Sport Pelatih Hanya Pajangan di Tepi Lapangan,Pemain Barcelona Semaunya Sendiri

Pelatih Hanya Pajangan di Tepi Lapangan,Pemain Barcelona Semaunya Sendiri

KORDANEWS – Sejak pertama kali tiba di Camp Nou, Quique Setien sudah bicara soal pentingnya permainan indah. Dia ingin mengembalikan identitas Barcelona seperti masa kejayaan mereka di bawah Josep Guardiola beberapa tahun lalu.

“Ketika saya bergabung dengan satu tim, saya bisa menjamin satu hal: mereka akan bermain baik,” kata Setien. Kini, 16 pertandingan setelahnya, gaya bermain Barca kembali seperti bulan-bulan terakhir kepelatihan Ernesto Valverde.

Jangankan permainan indah, Barca kesulitan mencetak gol pada dua pertandingan terakhir. Menurut Marca, Setien dan Eder Sarabia tampak marah dan kecewa pada beberapa laga terakhir karena pemain-pemain mereka tidak bermain sesuai rencana.

Tidak sesuai harapan pelatih
Menurut Marca, jelas terlihat bahwa Barcelona yang sekarang tidak memainkan sepak bola yang bisa membuat pelatih mereka bangga. Padahal Setien sudah terbukti sebagai pelatih genius yang perhah menerapkan permainan terbaik di La Liga.

Beberapa tahun lalu, kala masih menangani Real Betis, Setien pernah membuat timnya tampil luar biasa apik di Camp Nou dan berhasil menang 4-3 atas Barca (November 2018).

Sekarang, jangankan indah, permainan Barca masih jauh dari ekspektasi. Mereka menyerahkan semuanya pada Lionel Messi, berharap La Pulga membuat keajaiban di lapangan dan memenangi pertandingan seorang diri.

Pertanyaannya, siapa yang salah dalam permainan buruk ini? Setien atau para pemain?

Pemecatan Valverde
Beberapa bulan lalu, petinggi Barca memilih pemain, mereka memecat Ernesto Valverde. Sebenarnya tidak ada alasan kuat di balik pemecatan Valverde. Barca bermain baik, hanya tidak beruntung kalah di Supercopa de Espana.

Lionel Messi sendiri berkata bahwa Valverde tidak bisa disalahkan, bahkan terkait kekalahan memalukan atas AS Roma dan Liverpool di Liga Champions dua musim terakhir.

Messi berkata para pemainlah yang patut disalahkan, yang mungkin masih berlaku sampai sekarang. Masalahnya, tidak ada yang benar-benar tau apa masalah pemain-pemain Barca.

Jika Valverde tidak bisa disalahkan atas permainan buruk beberapa bulan lalu, sekarang Setien pun tidak bisa disalahkan. Artinya, masalahnya ada pada pemain Barcelona.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here