Home Kriminal Jatuh Saat Melarikan Diri, Dua Orang Jambret Diamuk Warga

Jatuh Saat Melarikan Diri, Dua Orang Jambret Diamuk Warga

KORDANEWS – Apes dialami Selamat Riyadi (25), warga Jalan KH Wahid Hasyim Kelurahan, 7 Ulu Kecamatan, Sebarang Ulu I dan Ari (34) warga Jalan Rasid Sidik Lorong Danau Kelurahan, 7 Ulu Kecamatan, Sebarang Ulu I Palembang. Setelah melakukan penjambretan. Selasa (30/6).

Dua sekawan ini babak belur dihakimi massa karena tertangkap usai menjambret hp milik mahasiswa bernama Aisah (24), saat melintas di Jalan Sukabangun 2 Kecamatan Sukarami Palembang.

Aisah korban jambret menceritakan kronologis kejadiannya, bahwa saat itu ia sedang mencari alamat rumah di Sukabangun. Tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang menggunakan motor Jupiter MX langsung merampas hp.

“Iyo pelaku langsung merampas hp aku yang lagi di pegang, terus aku langsung betriak maling. Warga sekitar langsung mengejar pelaku untung motor pelaku terjatuh, satu pelaku pun langsung di hajar massa,”katanya saat membuat laporan di Polsek Sukarami.

Sementara pelaku Selamat, mengakui bahwa ia bersama teman dari rumah sengaja menjambret. Dengan cara melihat korban yang gampang di jambretnya, setiba di lokasi kejadian pelaku melihat korban memegang hp langsung jambretnya.

“Memang dari rumah sudah sengaja mau jambret karena hari ini tidak begawe pak, yang punya ide ini kami berdua,” ungkapnya.

Perean kedua pelaku sendiri dimana pelaku selamat sebagai eksekutor menjambret, sedang pelaku Ari yang menunggu di atas motor. ‘baru sekali ini kami menjambret tadi sempat lari jadi Ari yang di hajar massa, sepeda motor yang di pakai milik Ari.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan, bahwa benar anggota kami berhasil mengamankan dua pelaku jambret. Dimana keduanya diamakan oleh Tim Hunter lalu di serahkan Polsek.

“Benar kedua diamankan oleh tim Hunter saat sedang patroli, kemudia keduanya langsung di bawak ke Polsek Sukarami Palembang guna mepertanggung jawabkan perbuatannya. “Sepeda motor yang digunakan pelaku hangus dibakar oleh massa”. (Dik)

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here