Home Peristiwa Fitrianti Agustinda Lakukan Rapat Gabungan Tangani Anjal Yang Mulai Meresahkan

Fitrianti Agustinda Lakukan Rapat Gabungan Tangani Anjal Yang Mulai Meresahkan

KORDANEWS-Maraknya Anjal (Anak Jalanan) serta Gepeng (Gelandangan Pengemis) membuat Pemerintah Kota Palembang gerah karena sudah tersebar di berbagai titik wilayah Kota Palembang apalagi mereka sudah memanfaatkan anak dibawah umur untuk mendapatkan belas kasihan dan meraup keuntungan.

Untuk itu Pemerintah Kota Palembang yang diwakili Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang mengadakan rapat gabungan bersama instansi terkait untuk memecahkan permasalahan dan mencari penyelesaian nya.

Hal ini disampaikan Fitrianti Agustinda usai melakukan rapat mengatakan “Saya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak dan besok kita juga akan rapat lanjutan. Kita akan bersama-sama berkoordinasi untuk menanggulangi permasalahan ini, sehingga tidak ada lagi eksploitasi anak yang dilakukan oleh pengemis maupun gepeng yang ada di kota Palembang,” jelas Fitri usai kegiatan rapat bersama di Ruang Kerjanya, Senin (29/06).

Untuk itu dirinya, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palembang untuk tidak memberikan bantuan, terkhusus memberikan uang kepada para gepeng yang memang dinilai sengaja, sehingga Perda dan Perwali dapat ditegakan maksimum.

Lebih lanjut dikatakannya, tadi sudah sempat juga kita bicarakan, sepertinya mereka ini ada yang mengkoordinator nya, oleh karena itu kita juga akan melakukan penyelidikan supaya kita dapatkan betul pentolan-pentolannya.

Menurut penilaiannya, dalam mengatasi hal tersebut, pihaknya tidak hanya akan berfokus kepada para Gepeng dan Anjal, namun para oknum yang dinilai sebagai koordinator itu juga akan diberikan suatu pembinaan khusus.

“Untuk mengatasi permasalah ini, nanti kita akan melibatkan KPAD juga, karena ini ada eksploitasi anak. Langkah utama kita saat ini yaitu berkoordinasi dahulu, dan besok akan kita rapatkan lagi,” tutupnya. (eh)

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here