Home Nusantara Berkat TMMD, Air di Tambakselo Melimpah

Berkat TMMD, Air di Tambakselo Melimpah

Kordanews – Warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah terus merasakan kegembiraan yang luar biasa, menyusul kesulitan air bersih disaat musim kemarau seperti saat ini sudah tidak terjadi lagi.

Hal itu, lantaran saat ada TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi di desanya, para TNI mengupayakan pipanisasi air bersih dari Sendang Boyo yang ada di desa setempat. ”Kini para TNI sudah meninggalkan desa kami karena TMMD sudah berakhir. Namun demikian warisan pipanisasi air ini yang akan dirasakan manfaatnya oleh warga selama-lamanya,” terang Sidik (65) warga Dusun Kenteng RT 2/ RW 7 , Desa Tambakselo.

Dikatakan, air dari pipanisasi yang diupayakan TNI saat TMMD, saat ini sudah bisa mengalir ke rumah-rumah warga, dan hal itu akan menjadi solusi sulitnya air disaat musim kemarau yang selalu dialami warga.

Diketahui, di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas juga berhasil membangun bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga.

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here