Home Peristiwa Kapolres Tinjau Penerapan Protokes di Objek Wisata Pagaralam

Kapolres Tinjau Penerapan Protokes di Objek Wisata Pagaralam

KORDANEWS – PAGARALAM – Libur Tahun Baru Islam disertai libur akhir panjang menjelang weekend digunakan kesempatan ini oleh Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara, SIK MH dengan didampingi Kasat Binmas Polres Pagar Alam, AKP Sariyo, SH mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota Pagar Alam.

Setelah memimpin apel dan memberikan arahan kepada 75 personel polres pagar alam, Kapolres melakukan perjalanan keliling ke beberapa lokasi wisata untuk mengecek kesiapan anggota pengamanan di lokasi yang telah ditentukan dan melakukan sosialisasi penerapan protokol covid 19 di tempat wisata 20/08/2020.

Selain melaksanakan pengecekan kesiapan anggota pengamanan, Kapolres melakukan pengecekan langsung untuk melihat kedisiplinan masyarakat dan pemilik tempat wisata menerapkan protokol Covid-19.
Dari beberapa tempat yang dikunjungi yaitu kawasan wisata kebun teh Tangga 2001, Dempo Park, Cughup Embun, Kolam renang Dempo Orchid dan Taman Bunga Ozil, Kapolres memuji para pengelola wisata yang telah menerapkan protokol covid 19 yaitu didepan pintu masuknya telah ada sarana cuci tangan dan para petugas parkir termasuk petugas karcis telah menggunakan masker. Namun demikian Kapolres tetap memberikan masukan kepada para pengelola agar jangan lupa membuat spanduk peringatan kepada pengunjung untuk tetap menerapkan penggunaan masker dan menjaga jarak antar pengunjung (social distancing).

Dari pantauan yang ada di beberapa lokasi tempat wisata tampak mengalami kenaikan jumlah pengunjung secara signifikan apalagi saat ini sedang libur panjang, tampak beberapa pengunjung yang didominasi oleh wisatawan dari luar kota seperti manna bengkulu, lahat, muara enim dan palembang masih terlihat belum disiplin untuk menggunakan masker, hal ini membuat Kapolres Pagaralam dan beberapa anggota tidak segan2 mengingatkan langsung secara humanis untuk mensosialisasikan penggunaan masker.
Kegiatan sosialisasi pakai masker tersebut berjalan santai sambil berbincang2 dengan para wisatawan yang ada.

Seorang pengunjung wanita bernama Ira dari palembang menuturkan bahwa ia bersama keluarga mengucapkan terima kasih kepada polisi yang ada di pagar alam ini yang peduli untuk mengingatkan pengunjung untuk menggunakan masker dan memuji penerapan protokol covid di lokasi wisata pagaralam.“Mokaseh Pak lah di ingatkan moga pagar alam tetap Kondusif dan aman ,”Ujar Ira.

Kepada awak media Kapolres menuturkan bahwa kegiatan pengamanan tempat wisata sekaligus sosialisasi penerapan protokol covid ini akan terus dilakukan oleh Polres Pagaralam dan Polsek jajaran .

“Diharapkan kegiatan kepolisian ini dapat memberikan kontribusi mempertahankan status zona kuning bahkan diharapkan dapat menuju kembali ke zona hijau penyebaran Covid 19 seperti beberapa bulan lalu di Kota Pagaralam, “Pungkas Kapolres.

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here