Home Health Pasien Positif Covid-19 Di Lahat Kembali Bertambah

Pasien Positif Covid-19 Di Lahat Kembali Bertambah

KORDANEWS LAHAT – Kewaspadaan masyarakat Kabupaten Lahat terhadap Pandemi Corona Virus atau Covid-19 seperti harus lebih ditingkatkan lagi. Pasalnya pada hari ini, Jumat (21/08/2020), pihak Gugus Tugas Covid-19 di Posko kantor Dinas Kesehatan mencatat ada dua lagi penambahan kasus yang terkonfirmasi Covid-19.

“Ya, hari ini ada penambahan 2 kasus konfirmasi Positif Covid-19. Yaitu, satu orang dari Kecamatan Lahat dan satu lagi dari Kecamatan Kikim Timur”, kata Ketua Tim Gusus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Kepala Dinas Ksehatan, Ponco Wibowo, SKM, MM melalui Juru Bicara (Jubir)nya, Taufik Maryansah Putra, SKM, MM pada sore ini.

Dengan demikian, sebut Taufik, hari ini terupdate data kasus konfirmasi positif sebanyak 31 orang setelah sebelumnya hanya berjumlah 29 orang. Yang meninggal tetap satu orang, sembuh 22 orang dan dalam proses sebanyak 8 masih orang. Sementara secara keseluruhan Suspek yang terdiri dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu berjumlah 149 orang.

“Dari jumlah Suspek ini, yang selesai proses pengawasan dan pemantauan sebanyak 142 dan yang masih dalam proses sebanyak 7 orang”, imbuh Taufik.

Kemudian hasil tracking dari PDP atau yang pernah kontak erat dengan Pasien, itu sebanyak 463 orang, yang masih dalam proses 145 orang dan yang probable sebanyak 9 orang. “Karena itu, kami harapkan pada masyarakat Kabupaten Lahat agar terus dan selalu waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang disosialisasikan oleh Pemerintah”, tutupnya.

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here