Home Sumsel Penyandang Disabilitas Muba Disiapkan Jadi Tenaga Kerja Siap Pakai

Penyandang Disabilitas Muba Disiapkan Jadi Tenaga Kerja Siap Pakai

KORDANEWS – Pemberdayaan dan perhatian Bupati Muba Dodi Reza terhadap penyandang disabilitas di Musi Banyuasin terus dimaksimalkan. Bahkan dalam waktu dekat Pemkab Muba yang akan bekerjasama dengan SKK Migas Perwakilan Sumsel dan Perusahaan KKKS akan melakukan Pemberdayaan, pembinaan, pelatihan dan penempatan tenaga kerja Penyandang Disabilitas baik untuk tenaga kerja siap pakai dan kewirausahaan.

Hal ini diketahui saat Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex melalui Sekretaris Daerah Muba Apriyadi bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Yusman Sriyanto, Kepala Disnaker Muba Mursalin saat Rapat Pembahasan Rencana Kerjasama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas (KKKS) dalam Wilayah Musi Banyuasin dalam Bidang Ketenagakerjaan, Senin (7/9/2020).

“Salah satu poin penting yang akan dikerjasamakan nantinya yakni untuk melakukan pemberdayaan, pembinaan, pelatihan dan penempatan tenaga kerja Penyandang Disabilitas baik untuk tenaga kerja siap pakai dan kewirausahaan,” ungkap Apriyadi.

Kemudian, kerjasama Rekrutmen tenaga kerja dengan Perusahaan KKKS termasuk dengan perusahaan yang menjadi mitra (Subkontraktor), Kerjasama pelatihan peningkatan kompetensi SDM calon tenaga kerja dan kewirausahaan melalui pemanfaatan dana CSR.

“Lalu kerjasama dalam Bidang Pemanfaatan Dana CSR untuk Pelatihan Peningkatan Kompetensi SDM khusus Minyak dan Gas yang dilaksanakan oleh BLK-Disnaker dan Perusahaan KKKS,” imbuhnya.

“Kerjasama pemagangan bagi seluruh peserta pelatihan yang dilaksanakan oleh BLK-Disnaker Muba maupun pelatihan yang dikerjasamakan dengan Perusahaan KKKS,” tambahnya.

Dijelaskan, ini semua merupakan komitmen Bupati Muba Dodi Reza untuk meningkatkan serapan tenaga kerja lokal di Muba serta memberdayakan penyandang disabilitas untuk menjadi tenaga kerja siap pakai.

“Ini juga bagian mewujudkan Muba Maju Beryaya di tahun 2022,” ulasnya.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Sumsel Adiyanto Agus Handoyo menyambut baik Kerjasama ini dan siap untuk melakukan kerjasama bersama Pemkab Muba.

“Kami menyambut baik rencana ini dan sangat memberikan kontribusi positif demi masyarakat Muba,” tukasnya. (ts)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here