Home Entertainment Kim Kardashian West Akan Membekukan Akun Facebook, Instagram

Kim Kardashian West Akan Membekukan Akun Facebook, Instagram

US media personality Kim Kardashian attends the 2020 Vanity Fair Oscar Party following the 92nd Oscars at The Wallis Annenberg Center for the Performing Arts in Beverly Hills on February 9, 2020. (Photo by Jean-Baptiste Lacroix / AFP) (Photo by JEAN-BAPTISTE LACROIX/AFP via Getty Images)

Kim Kardashian West mengumumkan pada hari Selasa bahwa dia ‘membekukan’ akun Facebook dan Instagram-nya pada hari Rabu untuk mendukung kampanye #StopHateForProfit yang berupaya meminta pertanggungjawaban media sosial atas penyebaran ujaran kebencian dan informasi yang salah di platform mereka.

“Saya tidak bisa duduk diam sementara platform ini terus memungkinkan penyebaran kebencian, propaganda, dan informasi yang salah,” tulis Kardashian West di akun media sosialnya pada hari Selasa. “Informasi yang salah yang dibagikan di media sosial berdampak serius pada pemilu kami dan merusak demokrasi kami. Silakan bergabung dengan saya besok ketika saya akan” membekukan “akun Instagram dan FB saya untuk memberi tahu Facebook kepada #StopHateForProfit.”

Kardashian West – seorang selebriti televisi realitas di Amerika Serikat dan di seluruh dunia – memiliki pengaruh yang cukup besar di kedua platform tersebut, dengan 188 juta pengikut di Instagram dan lebih dari 30 juta di Facebook.

Saham Facebook merosot karena pengumumannya, tetapi masih menyelesaikan sesi perdagangan di wilayah positif.

Pada hari Senin, anggota koalisi Stop Hate for Profit mengumumkan aksi seminggu terkoordinasi di Instagram – termasuk pembekuan satu hari untuk berbagi – untuk menuntut perusahaan induknya, Facebook, berbuat lebih banyak untuk mengatasi rasisme, kebencian, dan disinformasi di platformnya. .

Sacha Baron Cohen, Jennifer Lawrence, Kerry Washington, Ashton Kutcher dan Katy Perry termasuk di antara selebritas yang juga menunjukkan dukungan untuk protes # StopHateForProfit.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here