Home Peristiwa Antisipasi Karhutlah, Damkar Muara Enim Tingkatkan Pelatihan

Antisipasi Karhutlah, Damkar Muara Enim Tingkatkan Pelatihan

KORDANEWS – MUARAENIM – Guna mengantisipasi bahayanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah dapil 3, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) terlihat melakukan pokus penyegaran tubuh melalui olahraga ringan di halaman Mess Damkar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim pada Jum’at (18/09/2020).
Kadin DPKP Kabupaten Muara Enim Julius, melalui Kasi Op Damkar Muara Enim, Abu Bakar, mengatakan bahwa Tim Damkar perlu mendapatkan pembinaan secara kontinu seperti melalui olahraga dan arahan agar tetap pokus dalam menghadapi cuaca panas saat ini. Abu Bakar mengatakan bahwa pelatihan olahraga ringan seperti senam dan berjemur dilakukan kepada para personil damkar untuk menjaga ketahanan tubuh agar lebih sehat apalagi saat ini wabah pandemi virus corona belum juga usai .
“Ya, hari ini kita lakukan olah raga dan berjemur bersama para personil damkar Kecamatan untuk tetap fokus guna mencegah karhutla di wilayah posko masing-masing,” ungkap Abu Bakar pada media ini.
Dikatakan, bahwa Dapil 3 Kabupaten Muara Enim mempunyai 6 kecamatan, yaitu Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Muara Belida, Kelekar, Lembak dan Belida Darat, dimana titik-titik rawan api saat musim panas ini.
“Tim Damkar yang kita bina selama ini tentunya harus tetap tanggap dan siap serta cepat dalam penanggulangan pencegahan kebakaran hutan dan lahan” ujar Kasi Op Damkar Muara Enim Abu Bakar.
Editor : Chandra.
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here