Home Ekonomi Pakai Telkomsel Kini Pelajar Di Tigo Lurah Bisa Belajar Daring Dari Rumah

Pakai Telkomsel Kini Pelajar Di Tigo Lurah Bisa Belajar Daring Dari Rumah

 

KORDANEWS-Telkomsel sebagai perusahaan Telekomunikasi digital yang berkomitmen untuk #TerusBergerakMaju bersama Indonesia, kembali mewujud kan kehadiran layanan 4G LTE di Tigo Lurah, Solok, Sumatera Barat. Lokasi ini sebelumnya belum terjangkau jaringan broadband sehingga menyulitkan warga untuk akses internet, terutama pada masa pandemi yang mengharuskan siswa/i belajar secara daring. Kini, Telkomsel menjadi satu-satunya operator seluler dengan layanan 4G LTE di lokasi tersebut.

Hal ini disampaikan Iswandi selaku Vice President Network Operation and Quality Management Area Sumatera Telkomsel menyampaikan, Telkomsel senantiasa menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah pelosok untuk memenuhi kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat, khususnya pada masa pandemi yang membuat banyak aktivitas dilakukan dari rumah, terutama proses belajar mengajar. Dengan kehadiran layanan 4G LTE berkualitas optimal dari Telkomsel di Tigo Lurah, kini para pelajar dapat nyaman menikmati belajar secara daring dari rumah tanpa harus pergi ke lokasi lain seperti sebelumnya.

Dikatakannya, Tigo Lurah dengan jumlah penduduk sekitar 3.279 jiwa terletak di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Lokasi yang sulit dijangkau tidak menjadi penghalang bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan 4G LTE demi kemudahan warga dalam mengakses internet.

Lebih lanjut dikatakannya, layanan ini pun langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama para pelajar dalam aktivitas belajar daring. Terbukti, penggunaan paket data mencapai 250 GB setiap harinya sejak kehadiran 4G LTE Telkomsel di Tigo Lurah.

“Kami berharap layanan 4G LTE Telkomsel ini dapat mendukung sepenuhnya proses belajar daring serta memenuhi kebutuhan akses internet seluruh warga di Tigo Lurah. Kedepannya, kami akan #TerusBergerakMaju menjangkau seluruh wilayah untuk memberikan layanan komunikasi terbaik dalam kehidupan sehari-hari”, pungkasnya. (eh).

 

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here