Home Peristiwa Tertibkan Protokes, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Mulak Ulu Sisir Acara Hajatan

Tertibkan Protokes, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Mulak Ulu Sisir Acara Hajatan

KORDANEWS – LAHAT- Bertempat di simpang tiga SMPN 1 Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Jum’at (18/09/2020). Tim Gugus Tugas Kecamatan Mulak Ulu melakukan sweeping masker bagi pengguna jalan.

Kegiatan ini sesuai dengan peraturan pemerintah dan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Lahat, harus menertibkan masyarakat yang sedang bepergian tak menggunakan masker.

Sweeping masker ini dilaksanakan langsung oleh Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti, S.STP, MM, KANIT Binmas Polsek Mulak Ulu IPDA Tabrani, Babinsa Koramil 045/09/KA, Koptu Rinaldo, KUPT Puskesmas Muara Tiga Eva Agustina SKM, MM, Kepala desa Se-kecamatan Mulak Ulu dan seluruh tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Mulak Ulu.

Sweeping masker yang dimulai sejak pukul 08:00 wib ini, didapati beberapa pengguna jalan seperti pengendara sepeda motor dan mobil masih tak menggunakan masker. Beberapa pengendara sepeda motor yang tak menggunakan masker tersebut langsung di-stop oleh tim gugus tugas covid-19 untuk diberikan sanksi.

Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti saat dibincangi awak media terkait dengan razia masker ini mengatakan, sejak Kabupaten Lahat ditetapkan masuk zona merah pandemi covid-19, ada kesadaran masyarakat memakai masker saat hendak bepergian atau ke tempat orang hajatan. Namun dalam sweeping hari ini masih ada ditemukan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Ya hari ini kita melaksanakan razia masker pada pengguna jalan, Alhamdulillah ada peningkatan kesadaran masyarakat untuk memakai masker meski masih kita dapati masih ada yang tidak memakai masker,” ujar wanita keluaran STPDN ini.

Masih kata Elsye, bagi masyarakat yang didapati tak memakai masker, diberikan sanksi atau hukuman seperti menyanyikan lagu Indonesia raya, Garuda Pancasila dan pus-up.

“Kami himbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,”tambahnya.

Senada juga ditambahkan ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Mulak Ulu Eva Agustina, dengan dilaksanakannya sosialisasi dan sweeping masker hari ini akan membuat efek jera bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau ke tempat-tempat keramaian.

“Kita akan terus melakukan sweeping masker ini ketempat tempat orang yang melaksanakan kegiatan persedakahan atau hajatan, bagi yang tak mematuhi aturan akan kita keluarkan dari tempat persedakahan tersebut,”tegasnya.

Kemudian tim gugus tugas covid-19, langsung men sweeping tempat orang hajatan. Ditempat persedakahan tersebut Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti langsung memberikan himbauan pada ahli dan tamu undangan agar tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Terpantau selama razia masker berlangsung situasi dan berjalan lancar.

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here