Home Nusantara Meski Matahari terik, TNI dan Warga Jaga Keharmonisan

Meski Matahari terik, TNI dan Warga Jaga Keharmonisan

KORDANEWS – Kegiatan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) Reg 109 Ta 2020 Kodim 0715/Kendal dilaksanakan di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung untuk membantu warga masyarakat dengan sasaran fisik utama pengecoran jalan.

Menjelang pembukaan pelaksanaan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal, anggota SATGAS dan warga semakin terjalin keakrabannya. Hal ini terlihat ketika anggota Satgas bersama warga istirahat sejenak saat pengecoran jalan yang berlokasi di Desa Sendang Kulon.

Menurut Sertu Sutrisno, salah satu anggota Satgas menuturkan, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar memberikan segelas air putih bagi warga, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga.

Lebih lanjut Sertu Sutrisno mengatakan, TMMD selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah juga menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya,” tandasnya.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here