Home Peristiwa H. Alex Noerdin Bantu Alat Ventilator Rumah Sakit Bari Palembang

H. Alex Noerdin Bantu Alat Ventilator Rumah Sakit Bari Palembang

KORDANEWS-Lakukan kujungan kerja ke Sumsel dan Palembang Ketua Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H. Alex Noerdin sekaligus menyerahkan bantuan alat Ventilator ke Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD BARI) Palembang.
Pada pidato nya Alex Noerdin mengatakan kalau alat ventilator yang diserahkannya dibeberapa titik di daerah Sumsel, termasuklah Kota Palembang, merupakan alat bantuan pernapasan darurat yang merupakan karya anak bangsa lebih bagus daripada impor.
Pada kesempatan tersebut juga, ucapan terimakasih disampaikan kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang telah menyumbangkan ventilator dengan teknologi muktahir yang belum dimiliki oleh Rumah Sakit Bari Palembang.
Dikatakan Ratu Dewa selaku Sekretaris Daerah Kota Palembang mengatakan bahwa RSUD Palembang Bari sangat membutuhkan alat ventilator ini.
“Memang selama ini, kita terkendala dengan alat ventilator. Karena itu kita bersyukur melalui pimpinan Komisi VII Bapak Alex dan BPPT bisa memberikan bantuan alat ventilator. mudah-mudahan nanti kedepan bisa membantu lagi sehingga Rumah Sakit Bari ini, bisa memiliki sarana prasarana yang memadai” jelas Ratu Dewa.
Lebih lanjut dikatakannya, terkait dengan pendataan data pasien yang terkena covid 19, terus melakukan update data baik dari Rumah Sakit maupun dari Dinas Kesehatan Kota Palembang.
“Untuk up date penderita Covid-19 ini, sudah dilakukan selama ini, termasuklah data-data dari dinas kesehatan. Kita terus update data-data terkait dari Dinas Kesehatan” tutupnya. (eh).
Editor : Chandra
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here