Home Nusantara Satgas TMMD Disiplin Bersihkan Home Base

Satgas TMMD Disiplin Bersihkan Home Base

KORDANEWS – TMMD reguler ke 109 desa Sendang Kulon kecamatan Kangkung kabupaten Kendal sedang berlangsung,sasaran fisik sudah dikerjakan baik rabat beton dan Rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Disiplin merupakan modal utama bagi prajurit TNI. Disiplin juga menjadi nafas bagi prajurit. Tanpa disiplin,kebersihan juga sudah menjadi kebiasan prajurit terutama kebersihan pangkalan.

Dimana SDN 02 Sendang Kulon sementara digunakan untuk Home base ataupun tempat tinggal,sudah menjadi naluri seorang prajurit disiplin dan kebersihan harus selalu dijaga.

“Sebelum berangkat ke lokasi TMMD maupun RTLH wajib hukumnya untuk membersihkan pangkalan,kalau sudah bersih dan rapi kan enak dipandang” ungkap Prada Edwin

“Apalagi yang kami tempati adalah sekolah dasar kita harus menjaga kebersihan dan tentunya bisa jadi contoh warga sekitar, kan kebersihan sebagian dari iman”tambahnya

Kegiatan tersebut sangat positif seperti yang diungkapkan Karyo (48) tukang kebon SDN 02 sendang kulon. ” saya segan sama pak tentara ini walaupun orangnya banyak tapi soal kebersihan wah paling mantap,tak lihat pagi kalau mau berangkat kerja ngecor pasti muter keliling bersihkan sampah ada yang ngepel ada juga yang cuci piring Weh Joss pokoke,coba kalau seperti kami orang kampung wah pasti semrawut,” katanya sambil tertawa.

 

 

Editor : Redaksi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here