Home Sumsel Selama Pandemi Covid-19, Pemprov Fasilitasi Internet Gratis Bagi Pelajar di Sumsel

Selama Pandemi Covid-19, Pemprov Fasilitasi Internet Gratis Bagi Pelajar di Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

KORDANEWS — Sebanyak 300 ribu paket data siap didistribusikan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada pelajar. Bantuan paket kuota gratis yang diberikan Pemprov merupakan dukungan dari provider XL Axiata.

Tujuan diberikan ribuan paket data yang sebagai bentuk dukungan kepada pelajar di Sumsel yang saat ini sedang melakukan proses belajar secara online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19

“Bantuan ini untuk kelancaran proses pembelajaran para pelajar di Sumsel yang selama ini masih terjadi kendala,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (16/10)

Deru bilang, kendala yang dihadapi saat ini sekitar 31,63 persen terkendala sinyal, 48,89 persen kendala masalah kuota, sedangkan sisanya 19,48 persen lagi terkendala karena tidak memiliki smartphone.

Selain itu, kendala yang dihadapi saat ini sedikit banyak sudah terselesaikan, pihaknya berharap agar pelajar dapat memaksimalkan pembelejaran meski saat ini masih diselimuti pandemi COVID-19

“Dalam waktu dekat tepatnya tanggal 28 Oktober 2020 mendatang, dirinya akan melaunching Sumsel Bebas Blank Spot dengan menghadirkan alat berupa repeater hasil karya anak- anak SMK Se-Sumsel,” katanya.

Sementara itu, Vice presiden XL Axiata Regional Sumatera ( West Region) Dessy Sari Dewi mengatakan pihaknya sangat bangga dapat berkontribusi membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

“Kami merasa bertanggungjawab membantu meringankan beban masyarakat agar anak-anak sekolah dapat belajar di tengah Pandemi,” katanya.

Dia menyebutkan, saat ini XL Axiata memberikan sebanyak 300 ribu kartu internet melalui dua tahapan secara gratis.

“Untuk tahap pertama kita sudah berikan sebanyak 150 ribu dan tahap kedua akan kembali memberikan 150 ribu. Nah, jika 300 ribu ini masih kurang maka kami siapkan lagi,” ungkapnya.

Dessy menjelaskan paket kuota yang diberikan ini sebesar 30 GB ketika kartu diaktifkan akan mendapatkan tambahan kuota sebasar 55 GB, jadi kartu itu akan mendapat total kuota sebesar 85 GB.

“Nanti juga akan ada tambahan lagi kuota dari XL setiap bulannya. Kami sangat bangga dapat berpatipasi,” katanya. (Ab)

 

 

Editor : Jhonny 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here