Home Nusantara Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Angkat Hasil Panen Pisang

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Angkat Hasil Panen Pisang

KORDANEWS – Kepekaan sosial ditunjukan para anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar, saat tinggal dan bertugas di desa sasaran TMMD di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Mereka para anggota Satgas TMMD Kodim 0727/Karanganyar yang dari berbagai kesatuan di wilayah Korem O74 /Wrt terus mengasah kepekaan sosial saat berbaur dengan masyarakat. Membantu warga yang tengah mengalami kesulitan dan berbaur dengan warga dalam banyak kesempatan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Heryadi, dan Koptu Haryadi anggota Satgas TMMD pada saat pulang kerja dari lokasi TMMD, di tengah perjalanan menjumpai warga sedang keberatan menaikkan pisang ke sepeda motornya, untuk di jual ke pasar.

“Tanpa diminta, dan secara spontan kami membantu Pak Supriyono yang sedang kerepotan mengangkat psang, “ujar Sertu Heryadi.

Pak Supriyono (30), warga Dusun Gandu, Desa Jatiwarno, merasa bangga dan senang atas hadirnya bapak-bapak TNI di desanya.

“ Kegiatan TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727 Karanganyar sangat berarti dan bermanfaat di desa kami semoga bapak TNI diberikan kesehatan dan keberkahan.” ujarnya.

 

 

Editor : Redaksi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here