Home Nusantara Banyak yang Lapuk, Satgas TMMD Ganti Seluruh Kusen RTLH Milik Suparno

Banyak yang Lapuk, Satgas TMMD Ganti Seluruh Kusen RTLH Milik Suparno

KORDANEWS – Lantaran banyak Kusen yang sudah keropos saat membongkar rumah Suparno, di Dusun Trugo, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, TNI Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, memutuskan untuk mengganti Kusen rumah tersebut.

”Tidak ada pilihan lain, kecuali harus mengganti seluruh Kusen dan pintu rumah milik Suparno, pasalnya kalau dipaksakan dipasang lagi akan membahayakan dan sia- sia. Mayoritas kondisi Kusen rumah sudah keropos,” jelas Pratu Bagus anggota satgas TMMD Karanganyar.

Meski harus mengganti semua kusen tersebut, Pratu Bagus memastikan pekerjaan tetap akan selesai. Pasalnya, di kegiatan itu sejumlah tukang kayu dan tukang batu dilibatkan, sehingga bekerja cukup efektif.

”Mungkin bisa jadi rumah Suparno kondisinya yang paling parah dibandingkan 9 rumah lainnya di Desa Jatiwarno yang direhab TNI melalui gelaran TMMD Reguler. Target tetap, 10 unit RTLH di Jatiwarno yang sudah masuk daftar direhab harus tuntas sebelum TMMD ditutup,” pungkas Pratu Bagus.

 

 

Editor : Redaksi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here