Home Sport Silahturahmi Sekaligus Sehat Bersama di Tengah Pandemi Covid-19

Silahturahmi Sekaligus Sehat Bersama di Tengah Pandemi Covid-19

Para Pemain Klub Pusri Class Of 90 (Dok. Instagram Class Of 90)

KORDANEWS — Berolahraga kini membuat masyarakat tergugah demi menjalani pola hidup sehat di tengah covid-19.

Jenis olahraga banyak yang dilakukan beragama namun saat ini tengah menjadi tren yakni sepakbola.

Olahraga terpopuler di dunia ini semakin diminati warga mengisi waktu di masa pandemi. Selain dapat berolahraga bersama, para penghobinya sekaligus bisa bersilaturahmi bersama rekan-rekan lainnya.

Salah seorang pemain klub Pusri Class Of 90 yang berasal dari kota Palembang, Sumatera Selatan, Frengky Wahyudi, mengatakan dilihat dari sisi positifnya, wabah virus corona yang saat ini tengah menerpa membuat ia bersama rekan-rekannya bisa berkumpul kembali bermain sepakbola bareng.

Dimana para pemain yang merupakan jebolan PS Pusri ini sudah sekitar lima tahun lebih tidak bermain bersama.

“Kami terakhir main bersama itu tahun 2015, setelah itu semuanya sibuk masing-masing. Nah di masa pandemi ini kita gabung lagi main bola bareng,” ujarnya.

Karyawan swasta ini mengaku, meski stamina dan kualitas skil pemain satu sama lain sudah jauh menurun, namun bagi Laskar Amoniak terpenting adalah bisa bersilaturahmi sekaligus sehat bersama di masa pandemi ini.

Meski bermain sepakbola melibatkan banyak orang, namun ia bersama rekan-rekannya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“Mainnya sekarang ya tidak sengotot dulu. Terpenting kan bisa kumpulnya itu,  apalagi sekarang tren bermain sepakbola kembali naik di masa pandemi,” jelas Alumnus Universitas Bina Darma ini.

Eko Adia Saputra, kapten Jurnalis FC menambahkan bermain sepakbola kini memang tengah booming di masyarakat Palembang. Aktivitas yang lebih banyak dilakukan di rumah, membuat masyarakat mencari kesibukan sekaligus dapat meningkatkan imun tubuh melalui olahraga.

Diakuinya, meski ditengah kesibukannya sebagai seorang jurnalis, berolahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit. Dengan rajin berolahraga di masa pandemi ini, ia mengaku badan menjadi lebih bugar dan dapat menjalin silaturahmi dengan sesama penyuka sepakbola lainnya.

“Untuk menghindari Covid-19 kuncinya kan imun harus kuat. Nah,  olahraga adalah salah satu solusinya.  Apapun olahraganya, terpenting dapat berkeringat dan silaturahmi,” ungkap Eko.  (Ab)

 

 

 

Editor : Redaksi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here