Home Peristiwa Balita Penderita Tumor Mata Dibawa Wawako Palembang Ke Rumah Sakit

Balita Penderita Tumor Mata Dibawa Wawako Palembang Ke Rumah Sakit

 

KORDANEWS-Siti, balita usia 2,5 tahun yang selama ini mengalami sakit tumor dimata yang beralamat di Kecamatan Bukit Kecil, Kelurahan 26 Ilir mendapat kunjungan Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang.

Kunjungan Finda nama panggilan akrab dari Wakil Walikota Palembang ini, diketahui setelah memperoleh informasi dari salah satu warga tentang adanya seorang balita penderita tomor mata, serta belum mendapatkan pelayanan pengobatan secara maksimum kerumah sakit.

Seperti disampaikan Finda dalam kesempatan waktu, disela kunjungan nya mengatakan “Balita ini menderita tumor mata mungkin di usia yang baru beberapa bulan yang selama ini, dia belum pernah mendapatkan pelayanan pengobatan secara maksimum kerumah sakit dikarenakan kendala biaya,” jelasnya, Kamis (19/11).

Dikatakannya, hari ini telah diurus BPJS nya dan barusan dibawa ke Rumah Sakit Bari untuk mendapatkan tindak lanjut pengobatannya.

Pada kesempatan itu juga Finda mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama untuk mendoakan kesembuhan Siti yang akan menjalani proses pengobatan sebagai rasa prihatin terhadap kondisi Siti tersebut.

“Mari kita bersama-sama membacakan doa, mudah-mudahan kesembuhan akan didapatkan oleh adinda Siti ini,” tambahnya.

Diakuinya, dari seluruh laporan data yang telah masuk, dan diterima oleh pihaknya hingga saat ini, masih banyak sebagian masyarakat Kota Palembang yang sakit dan terkendala dikarenakan masalah biaya.

Lebih lanjut dikatakannya, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palembang. Jangan sakit dahulu baru nak begerak dan nak ngurus Kartu Indonesia Sehat. Kalau pacak sebelum sakit, tolonglah segera seluruhnya urus Kartu Indonesia Sehat.

Menurutnya, untuk mengurus Kartu Indonesia Sehat, masyarakat hanya menyiapkan foto copy KTP dan foto copy kartu keluarga, tanpa dipungut biaya sepeserpun, cukup melampirkan foto copy KTP dan Kartu Keluarga.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin segera mendapatkan Kartu Indonesia Sehat, lengkapi persyaratannya dan diserahkan kepihak terkait” tutupnya. (eh)

 

Editor : Andra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here