Home Ekonomi Program MBJJ Menjadi Solusi Nyata Kebutuhan Kuota Internet Bagi Guru dan Siswa

Program MBJJ Menjadi Solusi Nyata Kebutuhan Kuota Internet Bagi Guru dan Siswa

 

KORDANEWS-Telkomsel dalam menghadapi Pandemi Covid-19, #TerusBergerakMaju membantu mengakselerasi adaptasi terhadap kebiasaan baru tersebut, salah satunya dengan mendukung implementasi kebijakan untuk menyalurkan Bantuan Kuota Internet bagi pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen, yang dikenal dengan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ). Bantuan yang disalurkan ke seluruh Indonesia sejak 22 September ini telah membantu meringankan beban kebutuhan kuota internet belajar daring sekolah dan universitas, salah satunya Sekolah SMKN 8 Lhokseumawe.

Salma S.Si, selaku Kepala Sekolah SMKN 8 Lhokseumawe yang menjadi salah satu sekolah penerima bantuan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) dari Telkomsel mengaku sangat terbantu dengan program kolaborasi pemerintah bersama Telkomsel.

“Sejak pertama kali kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diimplementasikan, banyak keluhan dari tenaga pendidik dan peserta didik akan besarnya pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan kuota internet, demi kelancaran belajar-mengajar. Keluhan ini akhirnya tersolusikan berkat bantuan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) dari Telkomsel dan Kemendikbud” jelas Salma.

Menurut Salma, menambahkan kebijakan pembagian kuota regular dan kuota khusus belajar daring dalam penyaluran bantuan Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) adalah kebijakan yang sangat tepat.

“Pembagian kuota ini membuat para tenaga pendidik dan peserta didik bisa fokus memanfaatkan bantuan untuk kepentingan belajar mengajar secara maksimal. Keikutsertaan peserta didik dalam proses belajar daring pun meningkat. Mereka juga dapat belajar dengan lebih nyaman karena memanfaatkan jaringan Telkomsel yang stabil”, ungkapnya.

Sementara itu, Gilang Prasetya selaku Executive Vice President West Area Sales Telkomsel menyampaikan bahwa Telkomsel akan terus melakukan penambahan kapasitas jaringan agar proses belajar mengajar jarak jauh bisa dilakukan dengan nyaman tanpa kendala jaringan.

“Sebagai Digital Telco Company dengan kualitas jaringan terluas dan tercepat, kami senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan. Khusus di wilayah sekitar SMKN 8 Lhokseumawe, kami baru saja mengoperasikan 5 (Lima) BTS baru. Secara keseluruhan di Sumatera, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 37% terutama di wilayah residensial. Hingga saat ini, jaringan Telkomsel telah menjangkau 97% wilayah di Sumatera,” pungkasnya. (eh)

 

Editor : Andra

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here