Home Peristiwa Dinas Sosial Lahat Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di kota Agung

Dinas Sosial Lahat Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di kota Agung

KORDANEWS – LAHAT – Sehubungan dengan telah terjadi kebakaran di Desa Kebun Jati Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat pada pada Senin malam (1-3-2021), yang menimpa kediaman bapak Saripudin, maka Pemerintah Kabupaten Lahat (Pemkab) melalui Dinas Sosial Lahat menyalurkan bantuan tanggap darurat pada korban kebakaran. Rabu (3-3-2021).

Kedatangan dari dinas sosial ini disambut hangat oleh bapak Saripudin dan keluarga beserta kepala dan seluruh perangkat desa kebun jati.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Plt Dinas Sosial Lahat Endang Rismawati SH, yang disampaikan Redy Septerson SE, MM, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial kepada bapak Saripudin. Dalam kunjungannya Redy mengucapkan turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran ini dan menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati Lahat yang belum bisa berkunjung. Akan tetapi tidak mengurangi rasa hormat dan prihatin dengan adanya musibah ini. Redy menyerahkan bantuan beras dan peralatan memasak sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah.

“Kami berharap bapak sekeluarga agar tetap bersabar dan tabah atas kejadian ini, dan ini bantuan dinas semoga bermanfaat,”ucapnya.

Masih kata Redy, untuk bantuan peralatan dan pakaian sekolah akan menyusul.

“Nanti kami susulkan yang terpenting pihak korban dibantu kades untuk menyiapkan berkas data keluarga,”imbuhnya.

Sementara itu Supransyah Kepala Desa Kebun Jati mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari pihak dinas sosial. Sesuai dengan pesan dinas sosial, pihaknya akan menyiapkan data korban kebakaran untuk diajukan ke dinas sosial.

“Korban saat ini menumpang di rumah anaknya, kita berharap pada semua pihak agar dapat memberikan bantuan sebagai berikut meringankan beban bagi keluarga korban,”harapnya.

Dengan adanya bantuan dari dinas sosial ini, Saripudin mengucapkan terimakasih, dan ia berharap pada pemerintah sebagai penanggulangan terjadinya kebakaran lagi agar mobil Damkar secepatnya terealisasi di tiap kecamatan.

“Semua pakaian hanya tinggal di badan yang tersisa, sekarang kami tidak punya apa-apa lagi,”ucapnya lirih.

Editor : Admin.

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here