Home Peristiwa Fitrianti Agustinda Harapkan Pasar Tradisional Dan Pasar Swalayan Tetap Higienis Di Bulan...

Fitrianti Agustinda Harapkan Pasar Tradisional Dan Pasar Swalayan Tetap Higienis Di Bulan Puasa

 

KORDANEWS-Menjelang puasa Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Palembang akan terus memastikan kehigienisan serta keamanan seluruh bahan makanan, baik bahan makanan yang ada di pasar tradisional maupun pasar swalayan.

Hal ini diungkapkan Fitrianti Agustinda selaku Wakil Walikota Palembang mengatakan “Hari ini kita pantau makanan yang ada di Hypermart PSX Palembang bersama dengan Balai Pengawas Obat-Obatan dan Makanan (BPOM) Palembang, setelah kita cek Alhamdulillah tidak ada bahan makanan yang tidak layak konsumsi,” jelasnya saat sidak makanan di Hypermart PSX Palembang bersama BPOM Palembang Kamis (18/03/21)

Dikatakannya, pengawasan dan pemeriksaan ini rutin dilakukan baik di pasar tradisional maupun di pasar swalayan untuk memastikan keamanan makanan menjelang Bulan Ramadhan.

“Kami akan tindak tegas bila nanti ada di lapangan ditemukan pedagang nakal yang menjual makanan berformalin ataupun makanan yang sudah kadaluwarsa” ungkapnya.

Sementara Yosefh Dwi Irwan selaku Kepala BPOM Palembang mengatakan, pihaknya rutin melakukan pengawasan baik makanan, obat-obatan, ataupun kosmetik yang ada di Palembang tidak hanya menjelang Bulan Ramadhan saja.

“Kami akan terus rutin melakukan sidak dan pengawasan serta pemeriksaan, hal ini dilakukan demi untuk keamanan makanan, obat-obatan, serta kosmetik yang akan dibeli masyarakat Kota Palembang,” Tegasnya. (eh)

 

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here