Alex Noerdin Lepas 449 JCH Embarkasi Palembang

ADVETORIAL

 

KORDANEWS- Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin melepas langsung Jemaah Calon Haji(JCH) kloter 1 embarkasi Palembang yang hari ini dijadwalkan berangkat menuju Madinah, Rabu (10/8/2016).

Dalam kata sambutannya, Alex berpesan kepada para JCH untuk menjaga kesehatan selama berada di kota suci. Termasuk berpesan agar uang bantuan dari orang nomor satu di Sumsel sebesar Rp 1 juta itu untuk digunakan sebaik-baiknya.

Menurut Alex uang bantuan itu agar dipergunakan untuk transportasi.

Memang janji pemerintah ada bus reguler dari pemondokan ke Masjidil Haram, tapi mendekati hari wukuf, Mekkah luar biasa ramainya sehingga bus tidak bisa mendekati Masjidil Haram.

Alex melanjutkan, uang yang diberikan tersebut jangan dihabiskan di Madinah, karena untuk keperluan saat di Mekah. Menurut Alex, tidak perlu lagi membeli makan di luar karena makan yang diberikan oleh panitia sudah cukup, bahkan ada tambahan 24 kali.

“Jangan dibelanjakan untuk ole-ole. biarlah kami yang ditinggal tidak dibawa ole-ole. Yang penting pulang selamat dan jadi haji yang mabrur.

Dengan suhu yang dapat mencapai 56 derajat celcius itu, kata Alex seperti membuka tutup open yang begitu dibuka “wussh” panasnya luar biasa. Oleh sebab itu para jamaah diminta untuk banyak-banyak minum, makan buah tetapi hindari makan buah anggur.

“40 hari luar biasa berat. Bayangkan ribuan orang bahkan jutaan manusia dari seluruh dunia berkumpul disana, jangan terpisah dari rombongan, jaga muhrim masing-masing,” ujarnya.

” Doakan kami juga disini. Khususnya pak gubernur, panjangkan sedikit doanya, jangan pendek nian,” tukasnya.

Untuk diketahui bahwa ada 445 JCH yang berangkat pada kloter 1 ini, yakni dari Kabupaten OKI, OI dan KBIH Aziziah.

 

editor  : ardi

sumber : kordanews.com

No related post!

Leave a reply

Loading...