Home Sumsel Safari Ramadhan DRA Serap Aspirasi Soal Pembangunan Infrastruktur dan Jargas

Safari Ramadhan DRA Serap Aspirasi Soal Pembangunan Infrastruktur dan Jargas

KORDANEWS – Selama Ramadhan 2021, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar kegiatan rutin bertajuk Safari Ramadhan dengan mengunjungi 16 kecamatan diwilayahnya.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, agenda tahunan ini juga ajang komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung.

Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Muba pada Senin hari ini dilakukan di dua kecamatan berbeda secara berbarengan. Pertama dipimpin Bupati Muba Dodi Reza Alex yang melaksakan kegiatan safari di Kecamatan Babat Supat. dipusatkan di Masjid Nurul Iman Desa Letang Kecamatan Babat Supat, Senin (19/4/2021).

Dodi Reza menyebut kegiatan safari ramadhan merupakan ajang menjalin silaturahmi dengan masyarakat, memanfaatkan momentum di Bulan Suci Ramadhan untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat serta menyerap aspirasi masyarakat yang ada di desa-desa.

“Dalam momentum ini segala aspirasi yang telah disampaikan, InshaAllah tidak hanya kami catat, tapi akan senantiasa kami usahakan untuk mewujudkannya,”ungkap Dodi.

Lanjutnya, di Kecamatan Babat Supat dianggarkan 33 milyar rupiah yang diperuntukkan program pembangunan infrastruktur dan jalan dengan prioritas jalan penghubung. Dan untuk kedepannya akan terus dilakukan pembangunan hingga sampai kedalam desa.

“Adapun untuk kebutuhan jaringan gas alam, di setiap kecamatan Muba akan dipastikan semuanya mendapat giliran. Karena perjuangan Pemkab Muba ke Kementerian ESDM, agar jargas bukan hanya di Sekayu tapi juga di kecamatan-kecamatan dan desa-desa termasuk Desa Letang selalu kita diupayakan”, jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur yang terus dilakukan, Dodi juga mengharapkan masyarakat Muba dapat terus meningkatkan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Camat Babat Supat Rio Aditya menyampaikan, Desa Letang merupakan salah satu dari 16 desa yang ada di Babat Supat, “Saat ini kondisinya alhamdulilah dapat di tempuh dengan baik dan sudah ada beberapa jalan penghubung yang sudah dapat di akses. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang dipimpin oleh Bupati Muba Dodi Reza yang sudah berjuang keras untuk mensejahterakan masyarakat.,”ujarnya.

Terkait jargas, Rio menyebut sudah ada 4500 calon pelanggan di Babat Supat. “Kami berharap jaringan gas alam juga dapat dirasakan oleh masyarakat Babat Supat,”ungkapnya. (ts)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here