Home Peristiwa Musim Panas Kembali Membuat Dua Rumah Di lahat Terjadi Kebakaran

Musim Panas Kembali Membuat Dua Rumah Di lahat Terjadi Kebakaran

KORDANEWS – LAHAT – Sedikitnya dalam satu hari, hanya berselang dua jam terjadi dua kali kejadian kebakaran tepatnya di Desa Keban, Kecamatan Kota Lahat dan Desa Suka Cinta, Merapi Barat.

Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM membenarkan telah terjadi kebakaran, yang pertama di Desa Keban dan satu lagi Desa Suka Cinta.

“Untuk di Desa Keban, Kecamatan Kota Lahat laporan yang kita terima sekitar pukul 11.40 Wib terjadi kebakaran tepatnya rumah Subrili (50),” ujar Fauzan, Selasa (8/6/2021).

Dugaan sementara dilanjutkan Fauzan, dari konsleting Listrik, adapun personil yang diterjunkan sedikitnya 15 personil Damkar dengan 2 unit Mobil ditambah 1 Armada Tangki Suplay dengan 2 personil BPBD.

“Pemadaman dibantu oleh masyarakat Desa Keban. Dampak dari kebakaran tersebut rumah milik Subrili habis dilalap api dibagian atas karena dibagian atas merupakan kayu,” ungkapnya.

Sedangkan untuk di Desa Suka Cinta kejadiannya kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 Wib, adapun objek yang terbakar sedikitnya enam rumah diantaranya 3 rumah Habis terbakar, 1 rumah rusak berat dan 2 Rusak Ringan.

“Rumah milik Priwansyah, Ardiyanto dan Windi yang habis terbakar sedangkan 2 rusak ringan dan 1 rusak berat, sebab api dugaan ledakan Korek api,” ungkap Fauzan.

Diakui Fauzan saat ke lokasi kejadian, api dengan cepat menyambar dikarenakan jarak rumah yang berdampingan ditambah lagi bagian rumah terbuat dari kayu sehingga mudah dimakan api.

“Api berhasil dipadamkan satu jam sekitar pukul 14.00 Wib. Sedikitnya tiga unit Armada damkar diturunkan, Mobil Pemadam dari PT Priamanaya Energi dan Mobil Pemadam dari Manggala Agni,” jelas Fauzan.

Ditambahkan Fauzan, kepada semua kalangan masyarakat Kabupaten Lahat untuk lebih berhati-hati dan waspada dengan api.
“Mengingat belakangan ini sering terjadi kebakaran,” tandasnya.

 

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here