Home Peristiwa Wawako Palembang Himbau Masyarakat Untuk Donor Darah

Wawako Palembang Himbau Masyarakat Untuk Donor Darah

 

KORDANEWS-Ketua Palang Merah Indonesia Fitrianti Agustinda yang juga sebagai Wakil Walikota Palembang dalam memperingati Hari Donor Darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2021 menghimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih perduli terhadap sesama dalam mendonorkan darahnya di tengah Pandemi Covid-19, saat ini kebutuhan darah juga dinilai semakin meningkat.

Dikatakan Fitrianti Agustinda dalam penyampaiannya mengatakan “Sebelum Pandemi kebutuhan akan darah sebulan hanya 5000 kantong saat ini sudah mencapai 7000 kantong. Bahkan permintaan bertambah terus,” jelasnya, Senin (14/06/21) usai menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Harapannya, kepada seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk dapat mendonorkan darahnya guna membantu sesama terkait kebutuhan darah.

“Ataupun yang telah terbiasa dalam mendonorkan darahnya secara rutin, paling tidak dua bulan sekali sudah harus mendonorkan darahnya,” tambahnya.

Menurutnya, darah tersebut sangat dibutuh oleh banyak masyarakat yang dibutuhkan untuk masyarakat yang lagi sakit.

“Karena memang darah itu sangatlah dibutuhkan, terutama bagi yang sakit, setetes darah bagi yang membutuhkan itu adalah nyawa,” tutupnya. (eh)

 

 

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here