Home Advertorial Harnojoyo Minta Ketua RT/RW Sukseskan Subuh Berjamaah dan Gotong Royong

Harnojoyo Minta Ketua RT/RW Sukseskan Subuh Berjamaah dan Gotong Royong

KORDANEWS– Walikota Palembang, H. Harnojoyo menginginkan agar seluruh perangkat daerah terutama para ketua RT/RW se-kota Palembang untuk mensosialisasikan beberapa program Pemkot Palembang seperti program Sholat Subuh berjamaah dan gotong royong.

“Diharapkan program Pemkot Palembang tersebut mudah-mudahan juga dapat disampaikan oleh para forum RT/RW se-kota Palembang kepada masyarakat sehingga dapat diterima dengan baik”, ujarnya setelah membuka acara Rapat Koordinasi Forum Rukun Tetangga/Rukun Warga di Ruang Rapat Parameswara Setda Kota Palembang (16/3).

Orang nomor satu di Palembang menyatakan bahwa terkait program gotong royong yang telah dijalankam oleh Pemkot Palembang, hal ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Pemkot Palembang itu sendiri.

“Selain membuat lingkungan menjadi bersih program gotong royong ini juga telah mengehemat anggaran jadi bisa dialokasikan untuk pengoptimalan program lainnya.” Ujarnya.

 

Lebih lanjut Politisi Demokrat ini juga mengharapkan agar pelaksanaan Rapat Koordinasi Forum Rukun Tetangga/Rukun Warga ini dapat memfasilitasi para perangkat daerah untuk menyampaikan berbagai kendala maupun masalah yang sedang mereka hadapi di daerah masing-masing sehingga hal tersebut menjadi bahan bagi Pemkot Palembang dalam menentukan kebijakan dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Semua ketahui bahwa para ketua RT/RW merupakan garda terdepan yang tentunya tahu betul situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing, untuk itu kita perlu masukan dari mereka.” Ujarnya

Sedangkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palembang, M. Thabrani mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri No  5 tahun 2007 tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan, Perda Kota Palembang No 3 tahun 2017 tentang perubahan atas Perda Kota Palembang No 8 tahun 2007 tentang pembentukan RT/RW.

Mantan Kepala Dinas Kebersiahan juga menegaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan rapat koordinasi ini adalah sebagai media komunikasi antara Pemerintah Kota Palembang dengan segenap Ketua RT/RW se-kota Palembang.

“Acara ini merupakan sebagai upaya meningkatkan kapasitas Ketua RT/RW sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat karena kedekatannya dengan konstituen yang ada”. Ujarnya saat memberikan sambutan di acara Pembukaan rapat koordinasi forum RT/RW.

Dia juga mengharapkan melalui acara ini nantinya para ketua RT/RW se-kota Palembang dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Palembang Emas 2018.

“Dengan tema yang diusung tersebut diharapkan Melalui rapat koordinasi forum RT/RW kita dapat tingkatkan partisipasi aktif ketua RT/RW dalam membangun ketentraman dan ketertiban menuju Palembang Emas 2018.”singkatnya.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here