Home Entertainment Stray Kids Comeback dengan Album Baru

Stray Kids Comeback dengan Album Baru

KORDANEWS – Boyband K-Pop Stray Kids akan comeback dengan album baru dalam waktu dekat. JYP Entertainment selaku agensi mengonfirmasi hal itu setelah media lokal terlebih dulu mengabarkan bahwa Stray Kids akan kembali pada akhir Agustus 2021.
“Itu benar Stray Kids sedang menyiapkan album baru. Tanggal pasti perilisan belum ditentukan. Kami akan mengumumkannya setelah semua terkonfirmasi,” kata JYP Entertainment seperti dilansir Newsen via Naver.

Album baru tersebut nantinya menjadi album pertama Stray Kids setelah merilis IN LIFE pada September 2020. Baru-baru ini, mereka juga baru merilis single OH yang turut menampilkan Hyunjin setelah hiatus sekitar empat bulan.

Selaku agensi, JYP Entertainment pun telah mengonfirmasi Hyunjin akan mulai kembali beraktivitas dalam Stray Kids mulai Juli 2021.

“Selama istirahat dari kegiatan, Hyunjin telah merenungkan dirinya sendiri. Ia melakukan kegiatan amal dan berpartisipasi sebagai seorang relawan,” kata JYP.

“Mulai bulan Juli, Hyunjin akan bergabung kembali dengan kegiatan Stray Kids dan dia berencana untuk menunjukkan sikap yang lebih terhormat dan pola pikir yang matang,” demikian kelanjutan pernyataan JYP.

Pada awal Juni 2021, Stray Kids juga dinobatkan menjadi pemenang Kingdom: Legendary War. Kala itu, Stray Kids bersama lima idol lainnya yakni ATEEZ, THE BOYZ, SF9, iKON, dan BtoB menampilkan lagu terbarunya.

Penentuan pemenang Kingdom ditentukan dari gabungan beberapa faktor, yakni akumulasi nilai dari tiga babak sebelumnya dalam kompetisi, hasil dari pemberian suara secara langsung di episode terakhir, serta hasil digital dari lagu terbaru masing-masing grup.

Jumlah streaming dan unduhan diterima setiap lagu baru tersebut selama empat hari dan itu dihitung sebagai hasil digital. Kingdom menggunakan tangga lagu Gaon serta Apple Music untuk menghitung streams dan download, baik di Korea maupun global.

Pemberian suara dari penggemar saat penampilan langsung juga mempengaruhi posisi. Hingga pada akhirnya, posisi juara diraih Stray Kids.

Seperti dilansir SPOTV News, Kingdom Week yang menjadi hadiah untuk pemenang Kingdom akan diselenggarakan untuk comeback mendatang.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here