Home Otomotif Honda CR-V kini Ditantang Pesaing Baru Pabrikan Korea

Honda CR-V kini Ditantang Pesaing Baru Pabrikan Korea

kordanews – Mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, saat ini menjadi yang paling banyak diminati sebagian besar negara yang ada di seluruh dunia. Selain tampilannya gagah, kendaraan SUV juga bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, mirip dengan yang ditawarkan oleh multi purpose vehicle atau MPV.

Salah satu model yang masuk dalam segmen tersebut dan memiliki cukup banyak penggemar, yakni Honda CR-V. Mobil ini dipasarkan di banyak negara, termasuk Indonesia.

Kepopuleran CR-V membuat para produsen lain berusaha menghadirkan model yang sama, seperti yang dilakukan oleh KIA. Perusahaan asal Korea Selatan itu, belum lama ini mengenalkan generasi terbaru dari KIA Sportage, yang bakal dijual secara resmi dalam waktu dekat.

Dilansir VIVA Otomotif, KIA melakukan perombakan besar pada model tersebut. Dimensinya dibuat lebih besar dari generasi sebelumnya, kini Sportage miliki panjang 4,66 meter, lebar 1,85 meter dan tinggi 1,66 meter.

Ubahan itu membuat ruang kaki penumpang menjadi lebih lega, demikian pula dengan jarak kepala ke atap. Ruang bagasi menjadi lebih luas, namun sayangnya kendaraan ini hanya bisa diisi oleh lima orang saja.

Tampilan luarnya terlihat sangat gagah, lampu DRL dibentuk menyerupai bumerang dan grille memiliki ukuran yang cukup besar sehingga memberi kesan tangguh.

Masuk ke bagian dalam, maka nuansa canggih akan langsung terlihat dari dua layar yang masing-masing berukuran 12 inci. Satu untuk panel instrumen, dan satu lagi merupakan sistem hiburan.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.600cc dengan tambahan turbocharger, yang bisa menghasilkan 180 daya kuda dan torsi 265 Newton meter. Sayangnya, belum diketahui berapa harga jual dari mobil ini.

editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here