Home Sport Rui Patricio Resmi, Rekrutan Pertama Jose Mourinho di AS Roma

Rui Patricio Resmi, Rekrutan Pertama Jose Mourinho di AS Roma

KORDANEWS – AS Roma meresmikan transfer pertamanya di musim panas ini. Mereka mengumumkan bahwa kepindahan Rui Patricio dari Wolverhampton telah rampung sepenuhnya.

Sektor penjaga gawang memang menjadi salah satu masalah AS Roma di musim kemarin. Mereka cukup sering menggunakan jasa Antonio Mirante, Pau Lopez, dan Daniel Fuzato bergantian secara berkala.

Ini tidak lumrah, mengingat sejumlah klub selalu memiliki satu kiper utama yang digunakan secara terus-menerus. Tiga kiper yang dipakai bergantian menunjukkan kalau Giallorossi tidak memiliki sosok penjaga gawang yang patut diandalkan.

Itulah yang menjadi fokus utama Roma di musim panas ini: mencari kiper utama. Dan pada Rabu (14/7/2021) dini hari tadi, mereka secara resmi memperkenalkan Rui Patricio sebagai rekrutan terbarunya.

Roma mengungkapkan bahwa kiper berkebangsaan Portugal itu diikat dengan kontrak yang berlaku hingga pertengahan tahun 2024. Selain itu, mereka merogoh kocek sebesar 11,5 juta euro untuk membawanya pergi dari Wolverhampton.

Nilai transfer di atas belum mencakup seumlah varian bonus. Sehingga, nilai transfer totalnya bisa bertambah andai Rui Patricio tampil apik sesuai dengan klausul yang ada dan Roma bisa mendapatkan prestasi tertentu di akhir musim.

“Roma adalah klub besar dan sebuah tantangan baru, saya sudah tidak sabar untuk mencoba dan membantu klub meraih targetnya,” ungkap Rui Patricio.

“Jose Mourinho, kami berbicara soal salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya sudah tidak sabar ingin bekerja dengannya serta melakukan segalanya yang saya mampu untuk membantu tim,” pungkasnya.

Meski usianya tidak lagi muda, Rui Patricio dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League. Berkat aksinya di bawah mistar gawang, Wolverhampton kini dipandang sebagai salah satu tim kuda hitam berbahaya.

Pada musim lalu, Rui Patricio tampil dalam 37 pertandingan di Premier League. Ia mencatatkan rekor 51 kebobolan serta 10 clean sheet yang membantu Wolves bertengger di peringkat ke-13 dalam klasemen akhir Premier League.

2019/20 menjadi musim terbaiknya di Premier League bersama Wolverhampton. Ia bermain dalam 38 pertandingan, kebobolan sebanyak 40 gol saja dan berhasil membukukan total 13 clean sheet dalam satu musim itu.

“Rui Paticio membawa kesuksesan besar bersama timnas Portugal dan sejumlah musim yang sukses di Premier League, yang di mana itu menggarisbawahi kualitasnya,” ungkap manajer umum Roma, Tiago Pinto.

Editor :John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here