Home Sport Siasat Barcelona untuk Gaji Besar Lionel Messi,Kontrak Baru Durasi 5 Tahun

Siasat Barcelona untuk Gaji Besar Lionel Messi,Kontrak Baru Durasi 5 Tahun

KORDANEWS – Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Lionel Messi terkait kontrak baru dengan durasi lima tahun. Gaji Messi juga bakal dipangkas sampai 50% dalam kontrak baru ini.

Sebelumnya, Messi resmi berstatus free transfer begitu memasuki 1 Juli 2021 lalu. Negosiasi perpanjangan kontrak sebelumnya gagal sampai masa kontrak habis pada 30 Juni 2021.

Messi baru saja memimpin Argentina menjuarai Copa America 2021. Capaian ini fantastis, trofi internasional pertama Messi untuk tim senior Argentina.

Nah setelah Messi menuntaskan perjuangan di timnas, barulah Barca bisa bicara soal kontrak baru. Tawaran Barca kali ini juga cukup mengejutkan.

Menurut kabar yang beredar, termasuk dari Fabrizio Romano, Messi telah menyepakati kontrak baru dengan durasi 5 tahun. Messi saat ini sudah berusia 34 tahun, artinya dia akan bertahan sampai usia 39 tahun.

Tentunya durasi kontrak ini terkesan optimistis, bahkan untuk pemain selevel Messi. Bukan bermaksud meremehkan kemampuan Messi, tapi rasanya sulit membayangkan Messi tetap bermain di level top di usia 39 tahun.

Artinya, ada siasat lain Barca di balik kontrak 5 tahun ini. Siasat ini mungkin terkait beban gaji dan utang klub yang sangat besar.

Menurut sejumlah media Eropa, kontrak 5 tahun Messi ini dapat dibagi ke dalam dua peran. Messi akan bermain di lapangan dua tahun lagi, lalu tiga tahun sisanya akan dihabiskan dalam peran berbeda.

Diduga Messi akan menjadi ambassador klub untuk tiga tahun terakhir masa kontraknya. Ada pula gosip Messi akan menghabiskan karier di MLS.

Singkatnya, kontrak 5 tahun ini adalah trik Barca untuk membagi beban gaji Messi jadi lebih panjang. Dengan demikian Barca punya waktu untuk mengumpulkan uang.

Masih belum jelas apakah trik ini melanggar aturan La Liga untuk gaji pemain, tapi Barca tampak optimistis.

Editor :Jhon.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here