Home Sport Jelang Porprov, KONI Sumsel Minta Atlet dan Pelatih Divaksinasi Covid 19

Jelang Porprov, KONI Sumsel Minta Atlet dan Pelatih Divaksinasi Covid 19

Kordanews – Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatra Selatan (KONI Sumsel) tetap melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-13 di Kabupaten OKU. Meski di saat pandemik, KONI menegaskan pihaknya akan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Kita tetap akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya atlet dan pelatih harus diwajibkan melakukan vaksin COVID-19,” ungkap Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, Jumat (23/7/2021).

Acara olahraga daerah di Bumi Sriwijaya akan berlangsung pada November 2021 mendatang. Menurut Hendri, vaksinasi menjadikan atlet dan pelatih tak lagi khawatir. Mereka akan lebih tenang dan fokus menghadapi pertandingan.

“Melalui vaksinasi ini kami berharap keselamatan dan kenyamanan atlet makin terjamin, sehingga mereka bisa bertanding dengan tenang. Sesuai dengan anjuran pemerintah, setelah vaksinasi wajib hukumnya menerapkan protokol kesehatan,” jelas dia.

Porprov merupakan ajang olahraga dua tahunan daerah yang digelar untuk menjaring atlet daerah berprestasi. Ajang ini seharusnya diadakan pada tahun 2020 lalu, namun diundur akibat pandemik COVID-19.

“Pelaksanaan porprov tahun ini akan dijalankan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” jelas dia.

KONI Sumsel meminta setiap kabupaten dan kota maupun tuan rumah fokus pada persiapan demi kelancaran pelaksanaan. Pihaknya meminta event olahraga itu dapat disesuaikan dengan kondisi pandemik COVID-19 yang sulit diprediksi.

KONI Sumsel juga terus melakukan persiapan, seperti pemeriksaan venues yang akan digunakan di tiga kabupaten.

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here