Home Peristiwa Tiga tewas, Puluhan Terluka Dalam kecelakaan Kereta Penumpang Ceko

Tiga tewas, Puluhan Terluka Dalam kecelakaan Kereta Penumpang Ceko

KORDANEWS – Sedikitnya tiga orang tewas dan lebih dari 40 lainnya mengalami luka-luka ketika sebuah kereta berkecepatan tinggi yang melakukan perjalanan dari Munich, Jerman, ke Praha bertabrakan dengan kereta penumpang komuter di Republik Ceko, menurut pihak berwenang setempat.

Polisi mengatakan para korban kecelakaan Rabu, yang terjadi tak lama setelah pukul 8 pagi waktu setempat (06:00 GMT), adalah masinis kereta dan seorang penumpang wanita, semuanya berkebangsaan Ceko.

Truk kecelakaan kereta Taiwan meluncur ke rel satu menit sebelum kecelakaan
Delapan penumpang terluka parah dalam insiden di kota Milavce, 140km (87 mil) barat daya Praha, menurut layanan penyelamatan regional. Beberapa dibawa dengan helikopter ke rumah sakit dari lokasi kecelakaan.

Sepuluh penumpang Jerman dengan luka ringan dibawa dengan ambulans ke rumah sakit di Jerman, kata koordinator layanan medis Ceko.

Sekitar 50 penumpang semuanya menderita luka ringan yang tidak memerlukan perawatan segera. Polisi nasional mengatakan setiap penumpang di dalam pesawat telah dipertanggungjawabkan.

Menteri Transportasi Ceko Karel Havlicek, yang sedang menuju ke tempat kejadian, men-tweet bahwa kesalahan manusia kemungkinan menyebabkan kecelakaan itu.

Dia mengklaim pengemudi kereta berkecepatan tinggi “melewati sinyal yang menunjukkan Berhenti”.

“Situasinya serius,” kata Havlicek.

Tayangan TV di Czech Television menunjukkan kabin pengemudi lokomotif kereta cepat yang hancur, serta bagian depan kereta lokal.

Kedua kereta tetap tegak di atas atau di dekat rel.

Editor: John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here