Home Headline Pedagang Di Lahat Nyambi Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Pedagang Di Lahat Nyambi Edarkan Sabu Diringkus Polisi

KORDANEWS – Maraknya peredaran Narkotika dan Obat-obatan (Narkoba) di wilayah hukum Kabupaten Lahat, Polres Lahat melalui jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba dengan tim Waletnya kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan Narkotika.

Pada hari Kamis (5/8/21) sekira pukul 19.30 WIB telah dilakukan tangkap tangan terhadap S (31) diduga pengedar narkoba jenis sabu. Penangkapan ini bertempat di pinggir Jalan Letnan Marzuki Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Atas penangkapan ini, S ditetapkan sebagai tersangka pemilik 1 paket sabu dan dikenakan sanksi Pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009, Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 sesuai Laporan Polisi (LP) Nomor : LP/A-122/VIII/2021/Sumsel/Res Lahat.

Inisial S merupakan warga Lahat yang beralamat Jalan SD Percontohan Kelurahan Pasar Lama, Kecematan Lahat Kabupaten Lahat Lahat dan bekerja sehari-hari pedagang.

Dari tangan S, polisi berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 1 paket kecil serbuk kristal putih yang terbungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis sabu, 1 unit Handphone merk Realme C12 warna Biru, Uang tunai Rp.50.000, dengan berat bruto sabu 0,19 gram.

Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono, melalui Kasat Narkoba, AKP. Zulfikar, melalui Kasubbag Humas, Iptu. Hidayat disampaikan Kasubsi Penmas, Aiptu. Lispono, membenarkan terjadinya penangkapan pengedar sabu ini.

“Ya, jajaran Satres Narkoba Polres Lahat berhasil ungkap kasus pengedar nakoba jenis sabu. Pelaku dan BB telah diamankan di lokasi”, sebut Lispono, Minggu (8/8/21).

Pelaku pengedar narkoba tersebut, sambung dia, langsung dibawa ke Mapolres untuk mencari informasi yang lebih lanjut. S juga mengakui bahwa Barang Bukti yang didapatkan petugas polisi tersebut adalah miliknya.

Menurut keterangan S, Barang Bukti itu ia dapatkan dari Yayan (40) dari Kelurahan RD PJKA Bandar Agung, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat dengan cara membeli dan untuk tersangka di jual kembali,” pungkas Lispono. (Jml)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here