Home Budaya Herman Deru : Bangkitkan Ekonomi, Vaksinasi Bagi Pelaku Usaha Digencarkan

Herman Deru : Bangkitkan Ekonomi, Vaksinasi Bagi Pelaku Usaha Digencarkan

Kordanews – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi 4400  masyarakat Sumsel yang digelar di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Kamis (9/9).

Dimana vaksinasi yang di fasilitasi oleh Poltekpar Palembang tersebut bekerjasama dengan Gojek Indonesia itu diberikan untuk para driver Gojek di Sumsel baik pengemudi ojek online roda dua maupun roda empat.

“Vaksinasi ini merupakan upaya kita untuk bangkit dari covid 19. Kita fasilitasi para pekerja ojek online ini karena profesi ini juga merupakan salah satu sektor yang paling terdampak pandemi covid 19 ini,” kata Herman Deru.

Menurutnya, program vaksinasi tersebut sudah dimulai sejak 8 November 2021 kemarin hingga 11 November 2021 mendatang. Adapun sasaran vaksin tersebut yakni sebanyak 4400 orang yang terdiri dari masyarakat, rekan Gojek Indonesia, pelaku pariwisata, hotel dan restoran, mahasiswa Poltekpar, Dinkes Provinsi Sumsel dan Dinkes Kota Palembang.

“Saat ini kita berikan untuk 1100 orang. Vaksin tersebut merupakan kuota dari pemerintah pusat untuk Sumsel dan diberikan ke penyelenggara vaksinasi di sektor pariwisata dan transportasi,” tuturnya.

Upaya tersebut, lanjutnya, untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang sebelumnya sempat tersendat akibat pandemi.

“Kita tidak boleh menyerah. Langkahnya dengan ajakan pemerintah untuk melakukan vaksinasi ini. Kita ingin kembali pulih sehingga bisa kembali ke situasi sebelumnya,” terangnya.

Dia juga mengapresiasi para pengemudi ojek online yang penuh kesadaran ikut melakukan vaksinasi tersebut.
“Ketangguhan para pengemudi ojek online ini tentu saya apresiasi. Di tengah pandemi ini mereka terus berjuang,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Poltekpar Palembang, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Gojek Indonesia yang telah bekerjasama memberikan fasilitas untuk pelaksanaan program vaksinasi tersebut.

“Ini merupakan kontribusi dalam menciptakan Sumsel sehat. Saya sangat berterima kasih. Mudah-mudahan ini semakin mendorong pemulihan ekonomi, sosial dan kesehatan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Palembang Zulkifli Harahap mengatakan, upaya yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kolaborasi dalam mencegah penyebaran covid 19.

“Kita ingin turut berkontribusi dalam penanganan covid 19 di Sumsel ini. Upaya ini bentuk kolaborasi kita bersama pemerintah. Kita komitmen  untuk membantu agar Sumsel ini bebas dari covid 19,” pungkasnya.

 
Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here