Home Headline HUT Aspenku Ke-2 Sajikan 3000 Kue dan 100 Macam Kue Khas Palembang

HUT Aspenku Ke-2 Sajikan 3000 Kue dan 100 Macam Kue Khas Palembang

KORDANEWS – Dua tahun Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumatera Selatan, bisa memberikan edukasi kepada pegiat usaha agar bisa menggeliatkan perekonomian seperti diharapkan Pemerintah Kota Palembang.

Wali kota Palembang Harnojoyo yang hadir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumatera Selatan (Sumsel) ke 2 Tahun sangat mengapresiasi Aspenku yang sudah mampu bersaing sama halnya dengan organisasi-organisasi lain.

Seperti disampaikan Harnojoyo “Aspenku yang sekarang genap berusia 2 tahun tentu lebih maju lagi, semoga organisasi ini betul-betul memberikan edukasi, kepada seluruh pengusaha kue dan kuliner di Kota Palembang dan bisa bersaing baik di daerah sendiri, maupun nasional ataupun mendunia” terang Harnojoyo selaku Walikota Palembang di Hotel Aston Palembang, Rabu (15/09/21).

Selain itu, Harnojoyo juga berharap aspenku dapat berkontribusi terhadap Palembang khususnya mempopulerkan makanan khas dari kota pempek. Sebagai salah satu upaya mempopuler kan kekayaan budaya di Kota Palembang.

Dikatakan Harnojoyo, jenis kue di Kota Palembang ini ada 200 an, artinya luar biasa kekayaan kita ini, kalau ini dimanfaatkan secara baik dengan kerjasama antara kita, kami nyakin kue Palembang dapat mendunia.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Aspenku Sumsel, Yus Elisa yang akrab disapa Bunda Raya dalam menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Walikota Palembang, Gubernur Sumsel serta seluruh kepala OPD di Sumsel atas dukungan yang di berikan kepada Aspenku Sumsel.

“Kami mohon bimbingan dan dukungan agar Aspenku dapat berkipra dan mengembangkan kue. Jika Aspenku Semakin Jaya Kuliner Palembang akan semakin jaya juga” tutupnya. (eh)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here